Intip Sosok Berbahaya Hoang Anh Tuan, Pelatih Vietnam Pengganti Philippe Troussier, Shin Tae-yong Pernah Kalah di Final AFF U23

Intip Sosok Berbahaya Hoang Anh Tuan, Pelatih Vietnam Pengganti Philippe Troussier, Shin Tae-yong Pernah Kalah di Final AFF U23

Hoang Anh Tuan (kiri), Philippe Troussier (kanan)-Bongda24H-

BACA JUGA:Timnas Indonesia Kembali Menang di Vietnam, Erick Thohir: Tetap Fokus Tatap Laga Berikut

Hoang Anh Tuan telah kembali melatih tim muda Vietnam sejak awal tahun 2023 ketika ia dan Vietnam U20 berpartisipasi dalam Kejuaraan Asia U20 pada bulan Maret. Dan hingga saat ini, Pelatih Hoang Anh Tuan telah menjadi kapten baru Vietnam U23

Prospek posisi pelatih kepala timnas Vietnam

Pelatih Hoang Anh Tuan saat ini hanya bekerja untuk tim Vietnam U23, bukan juga timnas. Sementara kursi panas ini kosong dan Tuan Tuan memimpin tim U23 untuk menghadiri Kejuaraan Asia U23, VFF akan mencari pelatih baru untuk tim nasional. 

BACA JUGA:Komentar Ragnar Atas Kemenangan Indonesia Vs Vietnam: Kerja Sama Tim

Setelah Pelatih Troussier meninggalkan lapangan berbentuk S, Mr. Tran Anh Tu – wakil presiden VFF – mengatakan "memahami budaya dan sepak bola Vietnam" adalah salah satu kriteria utama bagi VFF untuk memilih pelatih baru. 

Sebagai orang Vietnam dan telah bekerja di lingkungan sepak bola Vietnam selama 31 tahun (termasuk posisi sebagai pemain dan pelatih), Hoang Anh Tuan jelas memenuhi persyaratan ini. 

Namun, masih beredar rumor bahwa pelatih dalam negeri tidak masuk peringkat 1 dalam daftar prioritas VFF. 

Federasi disebut-sebut lebih condong ke pelatih asing, khususnya Jepang atau Korea. 

Namun hingga saat ini VFF belum merilis informasi resmi mengenai identitas pelatih kepala baru tim Vietnam tersebut. Oleh karena itu, secara teori, pintu masih terbuka bagi para pelatih, termasuk Hoang Anh Tuan. 


Ini Dia Pelatih Baru Vietnam, Pengganti Philippe Troussier, Ternyata Pernah Kalahkan Shin Tae-yong di Final AFF U23 2023-X/@AnthonyTho99123-

Performa Vietnam U23 di bawah asuhan pelatih berusia 56 tahun di turnamen Asia U23 yang dimulai pada 15 April 2024 menjadi salah satu faktor utama yang memutuskan Hoang Anh Tuan mendapat poin plus dari VFF untuk mengangkatnya sebagai memilih pelatih baru atau tidak. 

Ini juga menjadi arena alternatif kualifikasi Olimpiade Paris 2024. 3 tim teratas dengan hasil terbaik akan mendapatkan tiket langsung ke Prancis. 

Tim yang kalah pada pertandingan perebutan juara 3 bisa mendapatkan tiket jika menang melawan wakil dari Afrika di pertandingan play-off. 

BACA JUGA:Komentar Ragnar Atas Kemenangan Indonesia Vs Vietnam: Kerja Sama Tim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: