Viral Sepasang Kekasih Foto Prewedding di Atas Tank, TNI AD Beri Penjelasan

Viral Sepasang Kekasih Foto Prewedding di Atas Tank, TNI AD Beri Penjelasan

video pre wedding prajurit TNI berinisial Pratu TLA di Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah yang menggunakan dua tank sebagai properti viral di media sosial-TikTok kertas.putih project-

BACA JUGA:2 Korban Penyiksaan Oknum TNI di Papua Telah Dipulangkan, Sempat Dirawat di Puskesmas

"Kebetulan yang bersangkutan memang anggota satuan Silog Kima/Yon Kav 2/TC. Tujuan video tersebut bukan untuk pamer, namun hanya semata mata wujud rasa bangga yang bersangkutan sebagai prajurit Korps Kavaleri," kata Kristomei saat dihubungi, Sabtu 30 Maret 2024. 

Kristomei menjelaskan bahwa sesi pemotretan itu juga tidak melanggar aturan kesatuan. Seluruh persyaratan izin dan administrasi telah dilakukan Pratu TLA di dalam markas.

Ia memastikan bahwa seluruh keperluan perizinan sudah dikantongi atasannya.

"Untuk pengambilan foto itu dilakukan di dalam satuan, Yonkav-2/TC yang berada berada di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah, bukan di jalanan umum," jelas Kristomei.

BACA JUGA:Mabes TNI Sebut Penyiksaan Warga Papua Kenakalan Prajurit: Kami Bukan Superman, Semua Ada Titik Lemahnya

"Selama tidak mengganggu operasional dan tidak dilakukan pada tempat tempat terbatas dan rahasia, serta ada izin dari komandan satuan yang bersangkutan, tidak masalah," tambahnya.

Kristomei juga meluruskan perihal video yang viral media sosial yakni TikTok diunggah oleh akun milik vendor pre wedding tersebut. Dan hal itu disebar tanpa sepengetahuan Pratu TLA dan calon istrinya.

"Yang menggunggah ke TikTok nya adalah pihak fotografer tanpa sepengetahuan dari pihak Pratu TLA ataupun calon istri," beber Kristomei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: