Todung Mulya Lubis: MK Menjadi Wasit Independen Penentu Keadilan Pilpres 2024

Todung Mulya Lubis: MK Menjadi Wasit Independen Penentu Keadilan Pilpres 2024

Todung Mulya Lubis sebut MK Menjadi Wasit Independen Penentu Keadilan Pilpres 2024. -Dok. Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID – Ketua Tim Demokrasi dan Keadilan Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis mengatakan, bahwa Mahkamah Konstitusi (MK) adalah wasit independen penentu keadilan dalam sengketa perselisihan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (PHPU Presiden) tahun 2024.

Menurutnya, sebagai lembaga independen dan terpercaya, MK memiliki rekam jejak panjang dalam menyelesaikan sengketa pilpres secara adil dan berintegritas.

BACA JUGA:Gerindra yang Anggap Gugatan Kubu Anies dan Ganjar Ecek-ecek: Kita Dream Team Bos, Gugatan Itu Pasti Kita Lahap

BACA JUGA:TPN Ganjar-Mahfud Ungkap Asal Muasal Kecurangan, Todung: Nepotisme!

“Para hakim MK adalah ahli hukum yang profesional dan berintegritas tinggi yang akan memutuskan perkara berdasarkan bukti, saksi, dan ahli yang kuat,” ujar Todung dalam keterangannya di Jakarta, dikutip pada Minggu, 31 Maret 2024.

Advokat asal Sumatera Utara itu mengungkapkan, pernyataan tersebut terkait agenda sidang PHPU Pilpres 2024, yang akan memasuki tahap mendengarkan saksi dan ahli.

Adapun tahap itu akan mendengarkan saksi dari pihak pemohon paslon nomor 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), pada Senin 1 April 2024 mendatang.

BACA JUGA:TPN Ganjar-Mahfud Layangkan Gugatan PHPU, Minta Prabowo-Gibran Diskualifikasi!

BACA JUGA:Resmi Ajukan Gugatan Hasil Pilpres ke MK, TPN Ganjar-Mahfud Siapkan Puluhan Saksi dan Ahli

Sementara itu, saksi dan ahli dari pihak paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan memberi keterangan, pada Selasa, 2 April 2024.

Todung menyebut, proses persidangan di MK berlangsung secara transparan dan terbuka, sehingga masyarakat dapat memantau langsung jalannya persidangan.

Dia mengajak masyarakat, khususnya pendukung paslon 03 untuk menjaga bersama kondusivitas bangsa dan negara dengan mempercayakan proses hukum yang sedang berjalan di MK.

BACA JUGA:Sidang PHPU Pilpres 2024 Mulai Digelar Hari Ini, Berikut Persiapan MK

BACA JUGA:Jaga Sidang PHPU, Polisi Kerahkan Ribuan Personel di MK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: