9 Atlet Indonesia Akan Ikuti Olimpiade Paris 2024, 2 Atlet Terakhir Lalu Mohammad Zohri dan Odekta Naibajo

9 Atlet Indonesia Akan Ikuti Olimpiade Paris 2024, 2 Atlet Terakhir Lalu Mohammad Zohri dan Odekta Naibajo

Sembilan atlet Indonesia dipastikan berlaga di Olimpiade Paris 2024, dengan dua atlet terakhir yang masuk dalam daftar adalah atlet lari Lalu Mohammad Zohri dan Odekta Naibajo.-dok disway-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sembilan atlet Indonesia dipastikan berlaga di Olimpiade Paris 2024, dengan dua atlet terakhir yang masuk dalam daftar adalah atlet lari Lalu Mohammad Zohri dan Odekta Naibajo.

Berdasarkan data yang dirilis Komite Olimpiade Indonesia (KOI), total ada sembilan atlet Indonesia yang akan mengikuti ajang olahraga akbar dunia tersebut.

Sebelumnya, ada tujuh atlet yang dipastikan lolos mengikuti pesta olahraga tertinggi dunia tersebut, yakni atlet panahan putra Arif Dwi Pangestu, panahan putri Diananda Choirunisa.

BACA JUGA:Erick Thohir Mengajak Pemain Skuad Garuda Muda untuk Kembali Mengukir Sejarah

BACA JUGA:Itikaf Ala Ustaz Syafiq Riza Basalamah: Bikin Tenda Dalam Masjid

Selain itu, ada juga nama atlet senam artistik Rifda Irfanaluthfi, atlet menembak putra Fathur Gustafian, atlet panjat tebing putra Rahmad Adi Mulyono, atlet panjat tebing putri Desak Made Rita Kusuma Dewi, dan peselancar putra Indonesia Rio Waida.

"Ada tambahan dua nama yang dipastikan ikut [Olimpiade Paris 2024] yaitu Zohri dan Odekta sehingga menambah jumlah atlet yang lolos menjadi sembilan orang," ungkap Ketua KOI Raja Sapta Oktohari kepada wartawan pekan lalu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh KOI dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), kedua atlet atletik tersebut lolos melalui jalur wild card.

BACA JUGA:Aktor Intelektual Dibalik Korupsi Timah Suami Sandra Dewi dan Helena Lim Diungkap MAKI

BACA JUGA:Mantan Ketua Bawaslu Jadi Ahli Kubu Anies-Muhaimin di Sidang MK, Soroti Kejanggalan Pemcalonan Gibran

Lalu Muhammad Zohri akan bertanding untuk nomor lari 100 meter, sedangkan Odekta Naibaho untuk nomor lari maraton.

Oktohari mengatakan, KOI masih menunggu cabang olahraga lain yang masih menjalani kualifikasi dan berpeluang meloloskan atlet ke Olimpiade Paris.

Oleh sebab itu, kata dia, KOI belum bisa menentukan target jumlah atlet maupun perolehan medali sebelum semua cabang selesai melakukan kualifikasi.

"Itu sudah kami sudah laporkan juga ke Pak Menteri (Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo) dan nanti pada saat sudah selesai kualifikasi kami akan kembali lagi ke pak menteri untuk duduk sama-sama membuat kajian terakhir tentang target Olimpiade Paris 2024," ujarnya. (Dimas Rafi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: