Mobilitas Lebaran Dongkrak Pertumbuhan Perlindungan Kendaraan Zurich Syariah

Mobilitas Lebaran Dongkrak Pertumbuhan Perlindungan Kendaraan Zurich Syariah

Jelang mudik lebaran 2024, PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah) meyakini bahwa akan terjadi peningkatan kebutuhan asuransi.-reza-

JAKARTA, DISWAY.IDAsuransi menjadi salah satu kebutuhan dalam melindungi kendaraan, sehingga dapat meminimalisir kerugian baik karena kecelakaan atau kehilangan.

Jelang mudik lebaran 2024, PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah) meyakini bahwa akan terjadi peningkatan kebutuhan asuransi.

Melalui dua produk perlindungan kendaraannya, di antaranya Autocillin Syariah yang saat ini pertumbuhannya mencapai 29 persen dan Motopro Syariah yang tumbuh mencapai 25 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Safari Ramadhan di Jaksel, Dukungan Bang Zaki Maju Pilkada 2024 Menguat

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Menggila, Cetak 3 Gol saat Al-Nassr Bantai Abha 8-0 Liga Pro Saudi

Menurut Hilman Simanjuntak selaku Presiden Direktur Zurich Syariah menjelaskan jika asuransi kendaraan bermotor masih menjadi salah satu penyumbang terbesar atas pertumbuhan industri asuransi umum di tahun 2023, termasuk di Zurich Syariah. 

Menjelang liburan Hari Raya, Zurich Syariah optimis penjualan Autocillin Syariah dan Motopro Syariah akan meningkat dan menjadi pilihan masyarakat untuk proteksi dari resiko-resiko berkendara.

Hal tersebut terlihat dari catatan kenaikan penjualan asuransi kendaraan yang meliputi Autocillin Syariah dan Motopro Syariah, di mana pada 2024 hingga Februari 2024 meningkat sebesar 33 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Tottenham Hotspus Pupus Menempati Peringkat Empat Liga Inggris, Usai Ditahan Imbang West Ham 1-1

BACA JUGA:Unilever Indonesia Bersama Santri Putri Usung #AksiCantik agar Berseri, Digelar di Masjid Istiqlal

Sebagai perusahaan asuransi umum berbasis syariah, asuransi kendaraan bermotor dari Zurich Syariah dikelola dengan prinsip saling tolong-menolong (ta’awun).

Dengan ta’awun dana yang terkumpil juga dialokasikan sebagian nilai kontribusi nasabah untuk berbagai bentuk kegiatan sosial yang dapat membantu kesejahteraan masyarakat. 

Selain itu, asuransi ini juga memberikan nilai ekonomis berupa pengembalian surplus di akhir periode bagi nasabah yang tidak pernah mengajukan klaim.

BACA JUGA:Dugaan Bundir di Tangsel, Polisi Selidiki Motif Pelaku Loncat dari JPO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: