Pertamina Lepas 86 Bus Mudik Gratis ke 17 Kota Tujuan

Pertamina Lepas 86 Bus Mudik Gratis ke 17 Kota Tujuan

Pertamina Lepas 86 Bus Mudik Gratis ke 17 Kota Tujuan-Disway/Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pada Program "Mudik Asyik bersama Pertamina 2024", Pertamina melepas 86 unit bus dari Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta pada Rabu, 3 April 2024.

Direktur Sumber Daya Manusia Pertamina Persero Erry Sugiharto mengungkapkan, mudik bersama telah menjadi program rutin dari Pertamina.

BACA JUGA:Pemudik Asal Malang Bersyukur atas Program Mudik Gratis

Program ini merupakan salah satu apresiasi Pertamina kepada masyarakat, terutama pengguna loyal produk Pertamina, sehingga masyarakat bisa memiliki pengalaman mudik yang nyaman, aman dan menyenangkan dengan Pertamina.

"Kami berupaya menyelenggarakan proses mudik yang aman, nyaman dan menyenangkan. Pada hari ini, Pertamina telah menyiapkan berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan untuk seluruh peserta. Mulai dari ruang laktasi ibu dan anak, mushola, tenda aktivitas untuk anak, para pria dan wanita, hiburan dan buah tangan berupa souvenir yang bermanfaat untuk kebutuhan para pemudik selama di perjalanan," ujarnya.

BACA JUGA:55 Bus Mudik Gratis Pemprov DKI Meluncur ke Kampung Halaman, Wonogiri Tujuan Favorit

Seluruh moda transportasi atau bus dikurasi dengan teliti dan mengedepankan aspek kesehatan, keamanan, serta keselamatan tidak hanya dari fisik kendaraannya, namun juga dari sisi kesehatan para supirnya.

Seluruh supir yang beroperasi hari ini, telah melalui proses pemeriksaan kesehatan dari cek alkohol, sampai cek gula darah, tekanan darah hingga kolesterol dan pengisian formulir kesehatan yang dipantau oleh dokter yang kami siapkan.

"Sebelum berangkat seluruh supir sudah melakukan proses pemeriksaan kesehatan agar keberangkatan berjalan aman dan lancar,” tambahnya.

BACA JUGA:Sekda Pemprov DKI Lepas Bus Mudik Gratis 2024, 'Keselamatan Pemudik Prioritas Utama!'

Pertamina juga siapkan tim medis yang terdiri dari dokter, perawat, hingga ambulans dan obat-obatan sebagai komitmen Pertamina untuk mengedepankan kesehatan, dan keselamatan para peserta mudik.

Pertamina menyediakan 4 ribu kursi dengan 17 kota tujuan seperti Cirebon, Tasikmalaya, Garut, Cilacap, Banyumas, Tegal, Pemalang, Kebumen, Purworejo, Semarang, Yogyakarta, Wonogiri, Ngawi, Madiun, Surabaya Malang.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menambahkan, jumlah peserta Mudik Asyik Bersama Pertamina 2024 mencapai 4 ribu pemudik.

Angka ini meningkat hingga 33% dibandingkan tahun 2023, yang saat itu sebanyak 3 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: