Jelang Idul Fitri H-7 Sampai H-6 , Terjadi Peningkatan Transaksi di Ruas Tol Jabotabek dan Jawa Barat

Jelang Idul Fitri H-7 Sampai H-6 , Terjadi Peningkatan Transaksi di Ruas Tol Jabotabek dan Jawa Barat

Jelang Idul Fitri H-7 Sampai H-6 , Terjadi Peningkatan Volume Transaksi di Ruas Tol Jabotabek dan Jawa Barat -Dok.Jasa Marga-

3. GT Cileunyi Jalan Tol Padaleunyi

Jasamarga Metropolitan Tollroad mencatat pula sebanyak 65.619 kendaraan menuju Bandung atau Jakarta meninggalkan wilayah Rancaekek, Garut dan sekitarnya melalui GT Cileunyi. 

Volume lalu lintas transaksi di GT tersebut meningkat 19,87 persen dari lalin normal yaitu sebanyak 54.743 kendaraan. 

BACA JUGA:Bandara Soekarno-Hatta Masih Normal Jelang H-6 Lebaran

BACA JUGA:Pemudik Asal Malang Bersyukur atas Program Mudik Gratis

Sedangkan volume lalu lintas transaksi dari arah sebaliknya atau yang meninggalkan Bandung atau Jakarta menuju Rancaekek atau Sumedang melalui GT Cileunyi tercatat 62.040 kendaraan.

Ini meningkat 19,11 persen dibanding lalu lintas normal sebanyak 52.085 kendaraan. 

4. GT Pasteur Jalan Tol Padaleunyi

Sementara itu, peningkatan volume lalu lintas transaksi GT Pasteur (masuk) meninggalkan Kota Bandung tercatat 58.628 atau sebesar 5.81 persen dari lalin normal sebanyak 55.408. 

Untuk volume lalu lintas transaksi sebaliknya atau kendaraan yang menuju Kota Bandung melalui GT Pasteur (keluar) tercatat 71.155 kendaraan atau lebih tinggi 7,14 persen dibanding lalu lintas normal sebanyak 66.416 kendaraan.

BACA JUGA:55 Bus Mudik Gratis Pemprov DKI Meluncur ke Kampung Halaman, Wonogiri Tujuan Favorit

BACA JUGA:Sekda Pemprov DKI Lepas Bus Mudik Gratis 2024, 'Keselamatan Pemudik Prioritas Utama!'

Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan hanya menggunakan 1 e-toll yang sama untuk pembayaran di jalan tol dengan sistem transaksi tertutup seperti Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi serta Jalan Tol JORR II.

1 e-toll untuk bertransaksi ketika tapping di gerbang tol masuk dan menggunakan e-toll yang sama juga untuk tapping di gerbang tol keluar. 

Lakukan pembaharuan informasi rekayasa lalu lintas seperti contra flow dan one way di jalan tol dengan mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, aplikasi Travoy, Website www.jasamarga.com atau one call center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: