Korlantas Polri Tunda Rekayasa Lalin di Cikampek Karena Volume Kendaraan Dibawah Batas Minimal

Korlantas Polri Tunda Rekayasa Lalin di Cikampek Karena Volume Kendaraan  Dibawah Batas Minimal

Rekayasa lalu lintas di kawasan Tol Jakarta Cikampek (Japek) KM 36 - KM 72 sampai dengan Tol Kalikangkung KM 72 - KM 414 ditunda karena volume kendaraan masih dibawah batas minimal.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Rekayasa lalu lintas di kawasan Tol Jakarta Cikampek (Japek) KM 36 - KM 72 sampai dengan Tol Kalikangkung KM 72 - KM 414 ditunda karena volume kendaraan masih dibawah batas minimal.

Kakorlantas Polri, Irjen Aan Suhanan mengatakan rencananya rekayasan akan dilakukan Jumat 5 April 2024 pukul 14.00 s.d 24.00 WIB.

BACA JUGA:Penerapan One Way di Kawasan Tol Cikampek Ditunda

BACA JUGA:Kasad Lepas Ribuan Peserta Mudik Bersama Keluarga Mabesad 2024

Dijelaskannya, hal tersebut karena traffic counting di Tol Trans Jawa masih dibawah volume lalu lintas di bawah batas minimal.

"Ini sudah pukul 14.40 WIB yang seharusnya jadwalnya kita laksanakan Contra flow di KM 48 sampai dengan KM 72 (Tol Japek), kemudian One Way (KM 72 - KM 414 Tol Trans Jawa), ini traffic counting di (KM) 57 di jam 13.00, 14.00, 15.00 tadi angkanya masih 3000, artinya masih di bawah 5000 (kendaraan) parameter untuk melakukan contraflow," katanya kepada awak media, Jumat 5 April 2024.

Diterangkannya, data volume kendaraan tersebut terangkum dari pantauan CCTV dan laporan petugas di gerbang tol namun situasi masih cukup landai.

"Kemudian kita lihat dari pantauan CCTV di Rorotan, Cawang, Jati Asih ini juga masih landai ya aktivitasnya, kemudian anggota di lapangan melaporkan dari dalam Gerbang Tol atau yang berada di luar ini juga masih landai," terangnya.

BACA JUGA:Korlantas Polri Siapkan Contraflow dan One Way Antisipasi Kepadatan Pemudik di Wilayah Jawa Tengah

BACA JUGA:Jelang Idul Fitri H-7 Sampai H-6 , Terjadi Peningkatan Transaksi di Ruas Tol Jabotabek dan Jawa Barat

Dituturkannya, dirinya masih memantau traffic counting kendaraan. Apakah ada peningkatan sehingga akan disiapkan skema rekayasa lalin seperti contraflow dan one way.

"Ini kita masih menunggu pergerakan arus lalu lintas. Jadi kemungkinan setelah buka puasa kita akan bersama-sama memantaunya. Jadi untuk sementara kita tunda rekayasa lalu lintas dulu," tuturnya.

Sebelumnya, Polri tunda penerapan one way dari arah Tol Jakarta-Cikampek KM 72 hingga Tol Kalikangkung KM 414.

Kakorlantas Polri, Irjen Aan Suhanan mengatakan pihaknya menunda penerapan one way itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: