Sopir Bus Blue Star Dituduh Minta Iuran ke Pemudik Buat Lewat Jalan Tol, Klarifikasi Tegas Dibuat!

Sopir Bus Blue Star Dituduh Minta Iuran ke Pemudik Buat Lewat Jalan Tol, Klarifikasi Tegas Dibuat!

Sopir Bus Blue Star Dituduh Minta Iuran ke Pemudik Buat Lewat Jalan Tol, Langsung Buat Klarifikasi Tegas-@jalur5-Instagram

"Kalau masuk tol, koordinasi dengan semua penumpang untuk urunan uang tol, karena driver tidak berani minta-minta mengingat takut ada komplain," lanjut klarifikasi tersebut.

Apesnya, ada satu akun Facebook dengan nama "Berbias Cahaya Pagi" diduga malah melakukan fitnah terhadap sopir bus Blue Star yang dinarasikan seakan-akan meminta uang tol kepada para penumpang.

BACA JUGA:Zara Anak Ridwan Kamil Lepas Hijab, Atalia Bilang Akan Tetap Sayang dan Mendoakan

BACA JUGA:Ngeri! Sambut Film The First Omen, Sekelompok Orang Misterius Beredar di Jakarta

Padahal yang meminta uang urunan atau patungan ke penumpang agar bus bisa masuk ke jalan tol Pantura ialah ada seorang ibu-ibu.

Ibu-ibu itulah berhasil mengumpulkan total Rp 210 ribu, tapi uang untuk kartu e-toll tersebut tidak cukup untuk bayar tol sampai Semarang, singkatnya bus kembali harus keluar Pejagan.

Takut kena komplain lagi, sopir bus Blue Star kemudian lebih memilih menyusuri pinggir jalan non-tol Jalur Pantura.

Singkat cerita, rombongan mudik gratis dari Alfamart itu menggelar buka puasa di Alas Roban, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Kalahkan Wakil Mongolia, Pelita Jaya Lolos ke Ronde Dua Ajang BCL Asia 2024

BACA JUGA:Gus Fahrur Geram Jemaah Masjid Aolia Sholat Ied Duluan: 'Jangan Alasan Sudah Ngomong ke Allah SWT!'

"Ada ibu-ibu yang nyamperin sopir bus Blue Star lalu menanyakan "kenapa nggak lewat tol", sopir bus sudah menjelaskan, namun ibu-ibu tersebut memaksa lewat tol dengan alasan anak kecil menangis kalau terlalu lama di jalan," ungkap klarifikasi.

"Ibu-ibu tersebut meminta uang Rp 5 ribu per penumpang di rest area, dan terkumpul Rp 100 ribu. Driver tidak paham dari mana uang itu berasal dan akhirnya masuk tol dari Batang sampai Solo. Driver menyalurkan penumpang tujuan Solo Raya, bahkan sampai Wonogiri disalurkan ke mobil kecil," tambahnya.

Setelahnya semua penumpang mengucapkan terima kasih kepada sopir bus Blue Star yang sudah mau masuk jalan tol karena bisa lebih menghemat waktu tempuh perjalanan.

"Semua berterima kasih kepada driver, kecuali akun "Berbias Cahaya Pagi" yang menjelekkan Blue Star dan drivernya, menyebutkan jika driver minta uang tol," tulis klarifikasi di IG.

BACA JUGA: Angkutan Umum Jadi Kegemaran Pilihan Transportasi Pemudik di Musim Lebaran 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: