Mau Mudik tapi Bingung Nitip Anabul di Mana? Ada 100 Kandang Kucing di Sini Nih

Mau Mudik tapi Bingung Nitip Anabul di Mana? Ada 100 Kandang Kucing di Sini Nih

Rumah Sakit Hewan Pendidikan (RSHP) milik Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (SKHB) IPB University-Titip anabul selama mudik lebaran-IPB University

JAKARTA, DISWAY.ID - Bagi kamu pencinta anabul alias anak bulu, tentu saat ini masih bingung mau menitipkan si hewan kesayangan di mana. 

Lokasi penitipan yang terpercaya mungkin banyak, tetapi bisa jadi sudah full booked alias penuh. 

Nah, ternyata, Institut Pertanian Bogor (IPB) University punya tempat penitipan hewan lho!

Gak percaya?

BACA JUGA:Penting Berikan Makanan Bernutrisi untuk Anabul Kesayangan, Bulu Jadi Lebih Indah

Rumah Sakit Hewan Pendidikan (RSHP) milik Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (SKHB) IPB University membuka fasilitas penitipan sehat hewan peliharaan pada saat hari raya. 

Fasilitas tersebut diklaim merupakan yang terbesar se-Asia Tenggara.

“RSHP ini memiliki fasilitas yang luas dengan kapasitas kandang yang banyak. Selain itu, fasilitas ini dilengkapi tempat bermain untuk hewan peliharaan. Hal itu yang menjadi keunggulan RSHP kami dibandingkan dengan klinik hewan pada umumnya,” ucap Prof Gunanti, Direktur RSHP IPB University di Kampus IPB Dramaga.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Hotel Pet Friendly, Bikin Staycation Bareng Anabul Jadi Seru!

Prof Gunarti menambahkan, karena memiliki fasilitas yang luas hewan yang dititipkan di RSHP bisa berjalan jalan di taman setiap pagi sore yang didampingi oleh paramedik agar hewan peliharaan tidak stress, sehingga diharapkan selera makannya bagus.

Selain itu banyak jenis hewan yang dapat dititipkan diantaranya yakni anjing, kucing, kelinci, kura-kura, iguana, kuda, sapi, domba, kambing hingga babi.

Terkait ketentuan dalam menitipkan hewan peliharaan, Drh Leni Maylina, Asisten Direktur bidang Informasi dan Pengembangan RSHP IPB University menyampaikan bahwa hewan harus dalam keadaan sehat, sudah melakukan vaksinasi minimal vaksin pertama.

“Hewan wajib diberikan obat kutu dan obat cacing sebelum masuk rawat inap minimal satu bulan terakhir. Hewan juga harus bersedia dilakukan treatment apabila ditemukan sakit saat pemeriksaan dan selama boarding,” ujar Drh Leni.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Penitipan Kucing di Jakarta Saat Ditinggal Mudik, Anabul Auto Betah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: