Info Mudik 2024, Rekayasa Lalin dari Tol Cipali ke GT Kalikangkung Berlanjut Sampai Hari Ini Pukul 00.00

Info Mudik 2024, Rekayasa Lalin dari Tol Cipali ke GT Kalikangkung Berlanjut Sampai Hari Ini Pukul 00.00

Arus Balik Lebaran 2024-Ada diskon potongan tarif tol sebesar 20%-Jasa Marga

CIKAMPEK, DISWAY.ID – Jumlah volume kendaraan di jalur tol H-2 Lebaran 2024 semakin meningkat.

Rekayasa lalu lintas bersifat situasional sesuai diskresi kepolisian.

Berdasarkan data volume lalu lintas kendaraan yang meningkat dari arah Jakarta menuju ke arah Semarang, pantauan visual CCTV, laporan petugas Kepolisian di lapangan, serta prediksi peningkatan lalu lintas yang masih akan berlanjut hingga pagi hari, rekayasa lalu lintas One Way dari KM 72 Jalan Tol Cipali sampai KM 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang yang berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) dijadwalkan selesai pada Minggu (07/04) pukul 24.00 WIB, masih akan terus dilanjutkan atas diskresi Kepolisian hingga Senin 8 April 2024 pukul 24.00 WIB.

BACA JUGA:Tidak Hanya Pemudik, Kawasan Stasiun Pasar Senen Juga Penuh Anak Muda Usai Berburu Thrifting

Hingga informasi ini diturunkan pada pukul 23.30 WIB, rekayasa lalu lintas yang masih diberlakukan yaitu rekayasa lalu lintas Contraflow dua lajur di KM 47-KM 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Kemudian One Way dari KM 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek s.d KM 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang dan One Way lokal yang dimulai di KM 428 Jatingaleh Jalan Tol Semarang Seksi ABC s.d KM 442 GT Bawen Jalan Tol Semarang-Solo.

Rekayasa lalu lintas bersifat situasional sesuai diskresi Kepolisian. 

BACA JUGA:Terminal Tanjung Priok Sediakan Cek Kesehatan Gratis Pemudik

Bagi pengguna jalan diimbau untuk selalu berhati-hati di jalan dan mematuhi arahan petugas di lapangan.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk terus memperbarui informasi perjalanan dengan mengunduh aplikasi Travoy untuk mendapatkan informasi lalu lintas terkini.

Informasi lalu lintas terkini juga bisa didapatkan melalui One Call Center Jasa Marga di nomor 14080, Akun X @PTJASAMARGA dan media sosial resmi Jasa Marga.

Selain itu, berdasarkan data volume lalu lintas kendaraan yang kembali meningkat dari arah Jakarta menuju ke arah Timur serta pantauan visual CCTV dan laporan petugas kepolisian di lapangan, rekayasa lalu lintas one way lokal kembali diberlakukan mulai dari KM 428 Ruas Jalan Tol Semarang Seksi A,B,C s.d KM 442 Gerbang Tol Bawen Ruas Jalan Tol Semarang-Solo pada pukul 19.44 WIB atas diskresi dari pihak Kepolisian. 

BACA JUGA:Mau Mudik tapi Bingung Nitip Anabul di Mana? Ada 100 Kandang Kucing di Sini Nih

Pemberlakuan ini diputuskan dengan terlebih dahulu memastikan lajur sebaliknya atau arah Barat telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan menuju arah Barat Jalan Tol Trans Jawa dari Solo sampai Semarang.

Sebelumnya sempat diberlakukan rekayasa lalu lintas buka tutup KM 429 Simpang Susun Jangli ke arah Muktiharjo Ruas Jalan Tol Semarang Seksi A,B,C untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Demak pada pukul 16.00 WIB.

PT JTT mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol Trans Jawa agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kepadatan di rest area. Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jasa marga