Big Match Perempat Final Liga Champions 2023/2024, Real Madrid Vs Manchester City, Rabu Dini Hari

Big Match Perempat Final Liga Champions 2023/2024, Real Madrid Vs Manchester City, Rabu Dini Hari

Perempat Final Liga Champons 2023/2024, Real Madrid Vs Man City, Rabu dini hari, 10 April 2024-Screenshoot/YouTube-

Namun, Madrid adalah satu dari hanya dua tim bersama dengan klub saat ini Man City yang pernah dilawan Erling Haaland lebih dari sekali tanpa mencetak gol di Liga Champions (masing-masing dua pertandingan). 

Total tujuh tembakannya dan lima tembakan tepat sasaran ke gawang tim asuhan Carlo Ancelotti merupakan jumlah tembakan terbanyak tanpa mencetak gol ke gawang lawan di kompetisi ini.

Keberhasilan Haaland di sini mungkin bergantung pada permainan link-up Rodri, yang mencatatkan 137 umpan terobosan terbanyak di kompetisi musim ini, mengungguli maestro Madrid Toni Kroos (128). 

BACA JUGA:Hasil Liga Champions: Inter Milan Harus Legowo, Dortmund Lolos ke Perempat Final

BACA JUGA:Barcelona Sikat Napoli 3-1, Blaugrana Capai Perempat Final Liga Champions Usai 4 Tahun Gagal

Phil Foden juga sedang dalam performa menyerang yang bagus, setelah mencetak hat-trick melawan Aston Villa sebelum ia diistirahatkan dalam kemenangan 4-2 hari Sabtu atas Crystal Palace .

Sedangkan Kevin De Bruyne dua kali mencetak gol di Selhurst Park dengan sepasang tendangan indah, sementara Erling Haaland menambah jumlah golnya setelah Rico Lewis juga bukan nama Man City yang bisa mencetak gol.

Namun Madrid memiliki superstar global yang bisa mereka panggil. Vinícius Júnior telah terlibat langsung dalam lebih banyak gol dibandingkan pemain lain di Liga Champions (27 – 14 gol, 13 assist) sejak awal musim 2021/2022.

Pada periode yang sama, pemain sayap Brasil ini juga memimpin semua pemain dalam kompetisi dribel sempurna (97) dan carry progresif (373), sementara Vinícius telah menjalin kemitraan yang menakutkan dengan wajah Inggris yang familiar di Madrid.

BACA JUGA:Arsenal Lolos Perempat Final Liga Champion Usai Singkirkan Porto, Mikel Arteta: Pertandingan Ajaib Bagi The Gunners

BACA JUGA:Prediksi Liga Champions: Barcelona Dilanda Banyak Pemain Cedera, Napoli Tak Terkalahkan Ditangan Francesco Calzona

Mantan target Man City Jude Bellingham telah mencetak (empat) atau membuat assist (empat) dalam seluruh enam pertandingan UCL untuk pasukan Ancelotti. 

Satu-satunya pemain yang mencapai angka tersebut dalam tujuh pertandingan pertamanya untuk sebuah klub di kompetisi ini adalah Sébastien Haller, saat bermain untuk Ajax pada 2021/2022 (11 gol, dua assist).

Performa Bellingham dan Vinícius menjadi bagian integral karena Madrid juga memenangkan seluruh enam pertandingan penyisihan grup mereka sebelum mengalahkan RB Leipzig dengan agregat 2-1 di pertandingan terakhir babak 16 besar. 

Mengenai berita tim Madrid, Ancelotti baru-baru ini menyambut kembalinya Éder Militão ke dalam susunan pemainnya, meskipun Dani Ceballos diragukan tampil bersama Thibaut Courtois dan David Alaba yang sudah lama absen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: