Jokowi Dan Ma'ruf Amin Akan Solat IdulFitri di Masjid Istiqlal

Jokowi Dan Ma'ruf Amin Akan Solat IdulFitri di Masjid Istiqlal

Bukhori (kanan), Wamenag Saiful Rahmat Dasuki (tengah kanan), Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar (tengah kiri), Ismail Cawidu (kiri).-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin akan melaksanakan solat IdulFitri berjamaah di Masjid Istiqlal.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar saat konferensi pers di Ruang VIP Al-Malik, Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa, 9 April 2024.

BACA JUGA:Jadwal Open House Jokowi Lebaran Pertama Terbuka Untuk Umum

BACA JUGA:1.000 Sembako Jokowi Disebut Heru Budi Tak Terkait Sidang MK

"InsyaAllah besok yang akan hadir di sini (Masjid Istiqlal), pertama adalah Bapak Presiden Republik Indonesia, Pak Jokowi bersama Ibu Iriana dan Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin berserta dengan Ibu," ujar Nasaruddin Umar kepada awak media.

Tidak hanya itu, tambah Nasaruddin Umar, nantinya juga akan ada pejabat lainnya yang hadir untuk melangsungkan solat IdulFitri berjamaah di Masjid Istiqlal.

"Tentunya ditambah dengan pejabat negara yang lain, para menteri dan ketua lembaga negara, duta besar, negara-negara sahabat," kata Nasaruddin Umar.

"Mungkin sejumlah mantan pejabat tinggi negara juga biasanya hadir pada kesempatan ini," sambungnya.

BACA JUGA:Jelang Lebaran 2024, Presiden Jokowi Bagikan 1.000 Sembako untuk Masyarakat

BACA JUGA:Jadi Lebaran Terakhir di Masa Jabatannya, Jokowi Akan Open House?

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Menteri Agama (Wamenag), Saiful Rahmat Dasuki. Dia mengatakan, jika 1 Syawal jatuh pada Rabu, 10 April 2023, besok, maka nantinya Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan melakukan solat IdulFitri berjamaah di masjid Istiqlal.

"Jika ini memang jatuh pada satu Syawal besok kita sudah mempersiapkan penyelenggaraan shalat ied di Masjid Istiqlal yang Insya Allah akan dihadiri oleh Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo beserta Ibu, dan juga Bapak Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dengan Ibu," kata Saiful Rahmat Dasuki.

Begitu pula dengan pejabat yang hadir. Dia menyebutkan bahwa nantinya akan banyak pejabat tinggi yang ikut serta solat berjemaah di Masjid Istiqlal.

BACA JUGA:Tinjau Arus Mudik Di Stasiun Pasar Senen, Jokowi: Semua Rapih dan Terkelola Dengan Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: