Jelang Lebaran 2024, Presiden Jokowi Bagikan 1.000 Sembako untuk Masyarakat

Jelang Lebaran 2024, Presiden Jokowi Bagikan 1.000 Sembako untuk Masyarakat

Masyarakat menerima sembako yang disiapkan oleh Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi jelang Lebaran 2024-Tangkapan layar /YouTube Sekretariat Presiden)-

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi membagikan 1.000 sembako untuk masyarakat yang melintasi kawasan istana pada Senin, 8 April 2024.

Kepala Sekretariat Kepresidenan, Heru Budi  Hartono menjelaskan bahwa 1.000 sembako yang dibagikan oleh Presiden Jokowi adalah bentuk perhatiannya kepada masyarakat, yang hingga saat ini belum berencana untuk mudik dan masih tinggal di Jakarta.

" Bapak Presiden melalui Kepala Biro Protokol, mas Yusuf meminta kepada jajaran Setpres untuk memberikan sembako sejumlah kurang lebih 1.000 pieces, 1.000 kantong," ujar Heru Budi Hartono di kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin, 8 April 2024.

BACA JUGA:Pabrik Ekstasi di Sunter Digerebek, Polisi Ungkap Modus Operandi yang Dilakukan Gembong Narkoba Fredy Pratama

BACA JUGA:Dua Korban Kecelakaan Cikampek Teridentifikasi Berkat KTP, Ini Identitasnya

" Siapa yang dibagikan? Yang dibagikan adalah masyarakat yang sedang melintas di wilayah Istana, seperti ojek online dan masyarakat umum. Bapak presiden memperhatikan masyarakat yang menit-menit terakhir masih tinggal di Jakarta," sambungnya.

Selama pembagian sembako itu berlangsung, Presiden Jokowi seperti tidak tampak di lokasi.

Heru Budi mengatakan bahwa orang nomor satu di Indonesia itu, hanya memantau sebentar terkait proses pembagiannya.

" Tadi beliau sudah liat. Karena inikan jalan ya, bergulir terus, maksudnya motornya biar gantian (antre)," kata Heru Budi.

Heru Budi pun menjelaskan, pembagian sembako ini merupakan kebiasaan Presiden Jokowi untuk mendekatkan dirinya kepada masyarakat.

BACA JUGA:Jadi Lebaran Terakhir di Masa Jabatannya, Jokowi Akan Open House?

BACA JUGA:Tinjau Arus Mudik Di Stasiun Pasar Senen, Jokowi: Semua Rapih dan Terkelola Dengan Baik

Bahkan, tambahnya, kegiatan bagi-bagi sembako ini bukanlah pertama kalinya dilakukan oleh Presiden Jokowi. 

Dia menyebutkan bahwa saat masa pandemi Covid 19 lalu, ayah dari Gibran Rakabuming Raka itu selalu memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako maupun makanan siap saji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: