Antisipasi Lonjakan Peziarah TPU Semper, Dishub Kerjasama dengan Polres Jakut Terjunkan 25 Personel

Antisipasi Lonjakan Peziarah TPU Semper, Dishub Kerjasama dengan Polres Jakut Terjunkan 25 Personel

Antisipasi Lonjakan Peziarah TPU Semper, Dishub Kerjasama dengan Polres Jakut Terjunkan 25 Personel-Disway/Hasyim Ashari-

JAKARTA, DISWAY.ID-- TPU Semper, Cilincing, Jakarta Utara masih dipadati oleh masyarakat yang ingin ziarah ke makam pada hari kedua Lebaran Idul Fitri 2023.

Norman Janner Sembel (29) selaku Anggota Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara mengatakan telah bekerjasama dengan Polres Jakarta Utara mengerahkan 25 personel petugas keamanan guna mengantisipasi membludaknya jumlah peziarah di TPU Semper.

BACA JUGA:Pemakaman Babe Cabita di TPU Ciputat Diwarnai Isak Tangis Rekan Stand Up Comedy dan Keluarga

BACA JUGA:Pemakaman Donny Kesuma di TPU Tanah Kusir Diiringi Isak Tangis Keluarga

"Di sini kita di kerahkankan dari Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara ada sekitar 25. Tetapi di bagi ke berbagai tempat, kalau khusus di TPU Budi Dharma ada 10 anggota. 5 untuk shift dari pagi, nanti shift sorenya 5 orang lagi," ujarnya, kepada wartawan Disway.id, Kamis 11 April 2024.

Lebih lanjut, Norman menjelaskan kalau jumlah personel dari Polres Jakarta Utara diterjunkan sekitar 4 personel yang disebarluaskan ke beberapa titik kemacetan di TPU Semper.

BACA JUGA:Hari Ini Jenazah Donny Kesuma Dimakamkan di TPU Tanah Kusir: 'Ditumpuk dengan Orangtuanya'

BACA JUGA:KPK Peringatkan Lucas agar Bertindak Kooperatif, Dugaan TTPU dengan Tersangka NHD

"Ada sekitar 4 personil dari polisi yang disebar ke beberapa titik di TPU Semper," ujar Norman.

Sementara, puncak kedatangan peziarah di TPU Semper diprediksi sudah dimulai pada pukul 08:00 sampai 12:00 WIB. Lalu, akan berakhir diprediksi pada pukul 15:00 sampai 17:00 WIB.

"Untuk situasinya terkini, kalau pas ramainya mulai dari jam 8an ke atas sampai jaman 12an. Nanti sekitar jam 12 dan jam 1an agak renggang," tuturnya.

BACA JUGA:Sambut Bulan Puasa Ramadhan, TPU Pondok Rajeg Ramai Dikunjungi Peziarah

BACA JUGA:Pedagang Bunga Dadakan di TPU Pondok Rajeg Raih Omset Tinggi, Menjelang Puasa Ramadan 2024

"Nantinya mulakan kemacetannya lagi antusiasi masyarakat pas mengunjungi TPU, mulai dari jam 3 sampai Maghrib," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: