Kereta Cepat Whoosh Tambah 12 Rute Perjalanan Hingga 18 April

Kereta Cepat Whoosh Tambah 12 Rute Perjalanan Hingga 18 April

Lonjakan penumpang kereta cepat Whoosh Jakarta-Bandung di stasiun keberangkatan.-Hasyim Ashari-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Antisipasi lonjakan penumpang saat libur Lebaran Idul Fitri 2024, Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Halim selaku pengelola kereta Whoosh Jakarta-Bandung menambah 12 rute perjalanan.

Penambahan rute perjalanan tersebut agar tidak terjadi penumpukan di stasiun keberangkatan.

Penambahan itu berlangsung hingga periode libur lebaran tanggal 18 April 2024.

BACA JUGA:Libur Idul Fitri 2024, Penumpang Gunakan Kereta Cepat Whoosh Meningkat 30 Persen

"Penumpang Kereta Cepat Whoosh mengalami peningkatan pada hari Lebaran terutama keberangkatan dari Stasiun Halim menuju Stasiun Padalarang maupun Tegalluar. KCIC sudah mengantisipasi peningkatan ini dengan menambah 12 perjalanan per hari hingga 18 April 2024," ucapnya saat ditemui di Stasiun Halim, Jumat 12 April 2024.

Seperti pantauan Disway.id, pada jam dan rute favorit yaitu Keberangkatan Halim, Jumat 12 April 2024, keberangkatan mulai pukul 07.55, 08.20, sampai 12.00 terus dipadati penumpang.

KCIC juga mengimbau kepada para penumpang untuk mematuhi ketentuan terkait barang bawaannya agar kenyamanan seluruh penumpang dapat terjaga.

KCIC terus mempersiapkan pelayanan sebaik mungkin pasca lebaran. Inovasi terus dikembangkan untuk memberikan kemudahan-kemudahan penumpang yang akan menikmati layanan Whoosh.

BACA JUGA:Pemudik Nilai Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Terlalu Mahal

Setiap penumpang hanya dapat membawa bagasi sebanyak 3 barang dengan dimensi maksimal yaitu 100cm x 30cm x 40cm dengan berat total maksimum 20kg. Adapun 3 barang tersebut dapat berupa 2 koper atau dus dan 1 ransel atas tas tangan.

Penumpang juga dilarang membawa Hewan, Narkotika, Senjata api dan tajam, Barang mudah terbakar, Barang berbau tajam, dan Barang yang tidak diperbolehkan petugas dan peraturan perundang-undangan. (Hasyim Ashari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: