Mantap Nih! Tarif Tol Arus Balik Lebaran Ada Diskon 20%, Cek Rutenya di Sini

Mantap Nih! Tarif Tol Arus Balik Lebaran Ada Diskon 20%, Cek Rutenya di Sini

Arus Balik Lebaran 2024-Ada diskon potongan tarif tol sebesar 20%-Jasa Marga

JAKARTA, DISWAY.ID - Puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada weekend ini hingga Senin 15 April 2024.  

Jasa Marga memberlakukan potongan tarif atau diskon tarif tol 20% untuk sejumlah rute. 

Mana saja rute yang mendapat potongan tarif tol?

Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Faiza Riani mengatakan, jumlah kendaraan yang kembali ke Jabotabek tersebut baru mencapai 25,2% dari prediksi arus balik sebesar 1,86 juta kendaraan pada periode H1 hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri 1445H dari empat gerbang tol utama tersebut.

Faiza juga kembali mengimbau masyarakat yang saat ini masih berada di kampung halaman untuk mengatur waktu perjalanan kembali ke Jabotabek. Periode arus balik sendiri memiliki jumlah hari yang cukup pendek jika dibandingkan dengan arus mudik dengan puncaknya diprediksi akan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

“Untuk itu kami imbau masyarakat untuk bisa kembali lebih cepat sebelum waktu yang diprediksi menjadi puncak arus balik atau bagi yang memiliki kelonggaran waktu,” katanya. 

BACA JUGA:Arus Balik Lebaran 2024, 471 Ribu Sudah Kembali Serbu Jabotabek

Rute Tol dengan Potongan Tarif

Ada potongan tarif tol 20% yang akan diberlakukan mulai Rabu 17 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga Jumat, 19 April 2024 pukul 05.00 WIB.

Diskon diberlakukan untuk perjalanan menerus Jalan Tol Trans Jawa dari Semarang menuju Jakarta, hanya untuk asal GT Kalikangkung menuju GT Cikampek Utama.

Jasa Marga mengimbau masyarakat untuk memastikan kesiapan perjalanan, di antaranya memastikan kondisi pengemudi dan kendaraan dalam keadaan prima dan laik jalan, mempersiapkan perbekalan, memastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik.

BACA JUGA:Urai Kemacetan Arus Balik di Tol Jakarta Cikampek, Rekayasa Lalu Lintas Mulai KM 70-47

Patuhi rambu dan arahan petugas di lapangan serta selalu disiplin dalam ketentuan berkendara di jalan tol.

Gunakan waktu dengan bijak dengan tidak berlama-lama di rest area agar dapat bergantian dengan pengguna jalan yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: