Hari Ketiga Lebaran 2024, Pengunjung Ragunan Tembus 112 Orang

Hari Ketiga Lebaran 2024, Pengunjung Ragunan Tembus 112 Orang

Taman Margasatwa Ragunan ramai dipadati ratusan ribu pengunjung di libur lebaran 2024.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Hari ketiga lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Taman Margasatwa Ragunan menjadi salah satu tempat favorit masyarakat untuk menghabiskan waktu liburnya.

Staf Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang, mengatakan pengunjung wisata ragunan di hari ketiga lebaran sudah mencapai 112 ribu orang. 

BACA JUGA:Kebun Binatang Ragunan Macet, Imbas Tingginya Kunjungan Wisatawan Libur Lebaran 2024

BACA JUGA:Kebun Binatang Ragunan Targetkan 800 Ribu Pengunjung saat Hari Libur Lebaran Idul Fitri 2024

"Jumlah pengunjung hari ini tercatat ada 112.569 di jam 17.00 wib, sesuai prediksi kita kemarin ya, kemungkinan akan terjadi puncak di hari Sabtu atau Minggu ya," ujar Wahyudi Bambang saat ditemui Disway.id di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu, 13 April 2024.

Adapun jumlah tersebut, tambah Wahyudi Bambang, terdiri dari 6.673 pengunjung online dan 105.896 pengunjung yang datang secara langsung. 

Dia pun menjelaskan bahwa jumlah pengunjung kali ini meningkat hingga dua kali lipat dari dua hari sebelumnya yang hanya menyentuh angka 60 hingga 70 pengunjung.

BACA JUGA:Antisipasi Pengunjung Bludak, Kebun Binatang Ragunan Kerahkan 722 Petugas Internal

BACA JUGA:Ini Daftar Lokasi Kepadatan Volume Kendaraan di GT Tol Trans Jawa saat Arus Balik Lebaran

"Hari ini merupakan jumlah pengunjung tertinggi selama tiga hari libur lebaran ini mulai dari hari Kamis, Jumat, dan Sabtu," kata Wahyudi Bambang.

"Hari Kamis tercatat ada sekitar 69 ribu pengunjung, kemudian hari Jumat sedikit menurun 67 ribu, dan hari ini meningkat drastis ya," sambungnya.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan bahwa puncak pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan juga akan kembali terjadi pada hari libur keempat lebaran 2024 yang jatuh pada Minggu, 14 April 2024.

BACA JUGA:Transjakarta Nonaktifkan Rute 13D Puri Beta 2 - Ragunan dan Rute 5D Ancol - Monas, Ini Alasannya

BACA JUGA:Jasad Pria Ditemukan di Bawah Fly Over Ragunan, Polisi Selidiki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: