5 Tips Aktivitas Sehat di Pagi Hari, Santai Jangan Terburu-buru

5 Tips Aktivitas Sehat di Pagi Hari, Santai Jangan Terburu-buru

5 Tips untuk Pagi yang Lebih Sehat---Freepik


Ilustrasi seorang yang meminum air mineral untuk mencegah dehidrasi di tengah cuaca panas-Health Shots-www.healthshots.com

“Hal pertama setiap pagi, bahkan sebelum minum kopi, minumlah setidaknya 8 ons air,” saran Reyes. “Dalam semalam kita cenderung mengalami dehidrasi, dan meminum air saat bangun tidur akan mengisi kembali cairan yang hilang, membuang racun, dan mungkin meningkatkan metabolisme Anda.”

Kemudian, minumlah 1 atau 2 cangkir kopi yang Anda idamkan. Sejumlah penelitian mengaitkan konsumsi kopi dalam jumlah sedang dengan penurunan risiko diabetes, penyakit jantung, stroke, dan bahkan kanker karena sifat antioksidan kopi.

3. Sarapan dengan protein, bukan karbohidrat

"Pandanglah makanan sebagai bahan bakar bagi tubuh,” ungkap Reyes.

"Jika Anda ingin memulai hari dengan baik, masukkan makanan yang baik ke dalam tubuh Anda terlebih dahulu," sambungnya.

Meskipun pancake, bagel, donat, dan sereal adalah makanan sarapan tradisional, makanan berprotein seperti yogurt Yunani atau telur dadar putih telur dengan keju rendah lemak memberikan nutrisi sehat dan membantu Anda menghindari penurunan gula-karbohidrat di pagi hari (tambahkan beberapa sayuran segar seperti bayam , tomat atau brokoli ke dalam telur dadar Anda untuk menambah rasa dan nutrisi).

"Buah utuh menyediakan serat larut dan tidak larut,” kata Reyes.

"Dengan membuat jus, meskipun Anda mengonsumsi jumlah gula yang sama dengan buah utuh, Anda kehilangan serat tidak larut, yang berguna untuk pencernaan dan membantu Anda merasa kenyang," tambahnya.

Karena mengandung serat, vitamin, dan antioksidan, blueberry (segar atau beku) mungkin merupakan jenis buah terbaik untuk dimakan.

BACA JUGA:Urai Kemacetan di Tol Trans Jawa, One Way KM 459 Hingga KM 414 Diberlakukan

4. Bergeraklah


Ilustrasi. Manfaat Joging -verywellfit.com--

Gerakan membangunkan otak dengan meningkatkan aliran oksigen, yang membantu menjaga perhatian Anda tetap fokus, mengurangi peradangan, dan mengelola stres.

"Jika bisa, berjalanlah selama 30 menit, lakukan yoga di rumah, atau jadwalkan bersepeda di pagi hari,” kata Reyes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: