Jelang Laga Perdana Piala Asia U-23 Lawan Qatar, Shin Tae-young Optimis Timnas Indonesia U-23 Raih Kemenangan

Jelang Laga Perdana Piala Asia U-23 Lawan Qatar, Shin Tae-young Optimis Timnas Indonesia U-23 Raih Kemenangan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak selebrasi saat Indonesia menang adu penalti-Tangkapan Layar-

JAKARTA, DISWAY.ID - Shin Tae-young optimis timnas Indonesia U-23 raih kemenangan jelang laga perdana lawan tuan rumah, Qatar di Piala Asia U-23, Senin malam, 15 April 2024.

Walaupun Piala Asia U-23 tidak masuk agenda resmi FIFA, Shin Tae-young yakin anak asuhnya mempunyai kepercayaan yang tinggi untuk meraih kemenangan.

Shin Tae-yong mengaku telah menanamkan kepercayaan diri yang tinggi kepada para pemainnya jelang laga melawan tuan rumah Qatar.

BACA JUGA:Video: Pengawal Pribadi Lionel Messi Berlari Kencang Demi Menjaga Bintang Inter Miami dari Ancaman Oknum Fans Nakal

BACA JUGA:Prediksi Skor Qatar U-23 vs Indonesia U-23 di Piala Asia U-23, Garuda Muda Siap Curi Poin?

“ Qatar merupakan juara Piala Asia pada 2019 dan 2024. Tim U-23 mereka kemungkinan juga kuat. Walaupun demikian saya telah menanamkan kepercayaan diri kepada para pemain dan juga sudah meminta mereka untuk tidak tertekan, dan mencoba memperlihatkan yang terbaik di lapangan,” ungkap Shin Tae-yong saat konferensi pers Minggu 14 April 2024.

Kompetisi Piala Asia U-23 tidak masuk dalam agenda resmi FIFA, sehingga Shin juga menemui kendala dalam mempersiapkan susunan pemain terbaiknya.

Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan itu akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengeluarkan potensi terbaik para pemain timnas U-23.

“ Di (Piala Asia) U-23, ajang ini tidak masuk kalender FIFA maka kami tidak dapat melakukan persiapan dengan sempurna. Bagaimanapun, kami tetap berpikir untuk challenge, untuk mengembangkan diri. Mudah-mudahan kami dapat tampil bagus di turnamen ini,” kata pelatih asal Korea Selatan.

BACA JUGA:Hasil Liga Jerman: Bayern Munich Bekuk Cologne 2-0, Tunda Pesta Gelar Juara Bayer Leverkusen

BACA JUGA:Erick Thohir Jabat Tangan dengan Emil Audero, Tanda Proses Naturalisasi?

Timnas U-23 Indonesia sendiri sudah berada di Timur Tengah sejak awal April lalu. Mereka berlatih di Dubai, Uni Emirat Arab, dan memainkan dua laga uji coba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Sangat disayangkan timnas U-23 tidak bisa diperkuat oleh segelintir pemain yang merumput di luar negeri, karena kekuatannya juga dibutuhkan oleh klub masing-masing.

“ Sangat disayangkan mereka tidak bisa bergabung, tapi saat Justin Hubner bergabung penampilan kami akan terus membaik, akan menyatu dengan para pemain lain, dan level permainan kami akan meningkat. Absennya Elkan Bagott memang sangat disayangkan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: