Taktik Shin Tae-yong Lapisi Krisis Lini Belakang, Jelang Laga Krusial Timnas Indonesia U-23

Taktik Shin Tae-yong Lapisi Krisis Lini Belakang, Jelang Laga Krusial Timnas Indonesia U-23

Taktik Shin Tae-yong Lapisi Krisis Lini Belakang, Jelang Laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23-shintaeyong7777/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Shin Tae-yong sedikit bernapas lega, pasalnya Alfeandra Dewangga telah bergabung dengan timnas Indonesia U-23, jelang lawan Guinea U-23 di play-off Olimpiade Paris, Kamis 9 Mei 2024.

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan timnas Guinea, tim peringkat empat Piala Afrika U-23 2023 di lapangan INF Clairefontaine, Prancis.

Pemain Bek PSIS dipanggil Shin Tae-yong untuk melapisi krisis lini belakang garuda muda, dengan absennya Rizky Ridho dan Justin Hubner.

BACA JUGA:Lawan Timnas Indonesia, Ini Daftar 17 Pemain Guinea U-23 untuk Play-Off Olimpiade ParisBACA JUGA:Lawan Timnas Indonesia, Ini Daftar 17 Pemain Guinea U-23 untuk Play-Off Olimpiade Paris

BACA JUGA:GRATIS! Begini Cara Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Guinea di FIFA+

Absennya kedua bek tersebut, Shin Tae-yong mau tak mau memanggil kembali Dewangga yang sebelumnya sempat dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesa di Piala Asia U-23 lalu.

Pemanggilan Dewangga tercantum dalam surat resmi dari PSSI dengan nomor 2031/AGB/316/V/2024. 

Diketahui Dewangga telah berangkat dari Semarang pada Senin sore, 6 Mei 2024, dan dijadwalkan tiba di Paris hari ini, Selasa 7 Mei 2024.

Diketahui Rizky Ridho absen karena akumulasi kartu merah saat berlaga di semifinal Piala Asia U-23, sedangkan Justin Hubner harus kembali ke klubnya, Cerezo Osaka Jepang.

Selain pemanggilan Dewannga, Shin Tae-yong juga meminta kepada PSSI untuk melobi  Ipswich Town dan Cerezo Osaka agar diijinkan Elkan Baggot dan Justin Hubner bergabung dengan timnas Indonesia U-23.

BACA JUGA:Saddil Ramdani Titip Pesan untuk Rekannya di Timnas Indonesia U-23: Saya Berharap...

BACA JUGA:Hasil Liga Saudi: Al Hilal Jaga Rekor Tak Terkalahkan, Menang Tipis Atas Al Ahli 1-2

Bahkan, Menpora Dito Ariotedjo turun tangan dengan meminta Duta Besar Jepang untukIndonesiaI, Masaki Yashushi untuk mendorong Cerezo Osaka melepas Justin Hubner.

Hal ini disampaikan Dito Ariotedjo saat menerima kunjungan Masaki Yashishi di kantor Kemenpora RI, hari ini, Selasa 7 Mei 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: