Mengerikan! Langit Dubai Berwarna Hijau Saat Hujan Badai dan Bencana Banjir

Mengerikan! Langit Dubai Berwarna Hijau Saat Hujan Badai dan Bencana Banjir

Mengerikan! Langit Dubai Berwarna Hijau Saat Hujan Badai dan Bencana Banjir-X-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Selain dilanda banjir, beberapa bagian Dubai menyaksikan fenomena dunia lain ketika langit berubah menjadi warna hijau yang menakutkan di tengah kondisi cuaca buruk.

Meskipun beberapa wilayah berada dalam kegelapan pada siang hari, sebagian lainnya terpesona oleh pemandangan langit berwarna hijau yang menakjubkan, sebuah kejadian langka yang disebabkan oleh cuaca buruk yang melanda wilayah tersebut dalam beberapa jam terakhir.

BACA JUGA:Anang-Ashanty Terjebak Banjir Saat Liburan di Dubai, Kondisinya Bikin Ngeri!

BACA JUGA:Viral Airport Internasional Dubai Terendam Banjir, Ini Pernyataan Pihak Bandara

Seorang saksi mata menulis di media sosial X: "Saya biasanya tidak memposting, tapi langit berubah menjadi hijau hari ini dan rasanya sangat menakutkan dan mengintimidasi seolah-olah itu adalah fiksi ilmiah."

Diketahui, negara gurun Uni Emirat Arab bergulat dengan dampak curah hujan terberat yang pernah tercatat, yang menggenangi Bandara Internasional Dubai, menyebabkan gangguan luas pada penerbangan di lapangan terbang tersibuk di dunia untuk perjalanan internasional. 

Sementara itu, orang-orang kaya dan terkenal terjebak di dalam Rolls Royce saat hujan lebat.

BACA JUGA:Dubai Tenggelam Diterjang Banjir dan Badai, Suasana Kota Bikin Merinding: Ferrari-Burj Khalifa Tenggelam

BACA JUGA:Bandara Dubai Banjir Besar, Ratusan Penerbangan Dalihkan

Menurut kantor berita WAM yang dikelola pemerintah, curah hujan pada hari Selasa 16 April 2024 kemarin menandai peristiwa cuaca bersejarah, melebihi kejadian apa pun yang terdokumentasi sejak pengumpulan data dimulai pada tahun 1949, sebelum era penemuan minyak negara tersebut.

Curah hujan dilaporkan terjadi di negara-negara tetangga seperti Bahrain, Oman, Qatar, dan Arab Saudi, namun UEA menanggung beban terberat dari banjir tersebut.

Spekulasi muncul mengenai potensi pengaruh penyemaian awan, suatu teknik modifikasi cuaca yang melibatkan penyebaran zat ke udara untuk menyebabkan curah hujan.

Ahli meteorologi di Pusat Meteorologi Nasional dilaporkan melakukan beberapa penerbangan penyemaian awan sebelum hujan turun, dan data pelacakan penerbangan menunjukkan pesawat yang berafiliasi dengan upaya penyemaian awan UEA aktif di langit.

Meskipun beberapa laporan menyatakan adanya peningkatan curah hujan karena penyemaian awan, pernyataan yang bertentangan muncul dari sumber resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: