Iran Tembak Drone Israel Serang Fasilitas Nuklir Natanz, Penerbangan di Bandara Isfahan Ditutup

Iran Tembak Drone Israel Serang Fasilitas Nuklir Natanz, Penerbangan di Bandara Isfahan Ditutup

Sistem Pertahanan Udara Iran-Screenshoot/YouTube-

Beberapa penerbangan Emirates dan flydubai yang terbang di atas Iran pada Jumat pagi tiba-tiba berbelok tajam meninggalkan wilayah udara, menurut jalur penerbangan yang ditunjukkan oleh layanan pelacakan penerbangan Flightradar24.

Israel mengatakan pihaknya akan membalas serangan Iran pada akhir pekan , yang melibatkan ratusan drone dan rudal sebagai pembalasan atas dugaan serangan Israel terhadap kompleks kedutaan besarnya di Suriah .

Sebagian besar drone dan rudal ditembak jatuh sebelum mencapai wilayah Israel.

BACA JUGA:Kampus USC AS Batalkan Pidato Wisuda Mahasiswi Islam, Picu Ketegangan Konflik Israel-Palestina

BACA JUGA:Parade Militer Hari Tentara Iran, Ebrahim Raisi: 'Jatuhkan Amerika dan Kecam Negara yang Normalisasi Hubungan dengan Israel!

Para analis dan pengamat telah menyuarakan kekhawatiran mengenai risiko penyebaran perang Israel-Gaza ke seluruh wilayah.

Iran mengatakan kepada Dewan Keamanan PBB pada hari Kamis bahwa Israel harus dipaksa untuk menghentikan petualangan militer lebih lanjut yang bertentangan dengan kepentingan Iran.

Sekretaris Jenderal PBB memperingatkan bahwa Timur Tengah berada dalam momen yang paling berbahaya.

Harga minyak melonjak karena laporan serangan Israel.

Minyak mentah berjangka Brent naik 2 persen menjadi USD 88,86 per barel, dolar menguat secara luas, emas naik 1 persen dan kontrak berjangka S&P 500 turun 1 persen.

Serangan Israel di Gaza dimulai setelah kelompok militan Palestina Hamas menyerang Israel pada 7 Oktober 2023, menewaskan 1.200 orang, menurut penghitungan Israel.

BACA JUGA:Mengerikan! Langit Dubai Berwarna Hijau Saat Hujan Badai dan Bencana Banjir

BACA JUGA:Ribuan Tentara Israel Alami Masalah Psikologis Sepulangnya dari Gaza

Serangan militer Israel telah menewaskan lebih dari 33.000 warga Palestina di Gaza, menurut kementerian kesehatan setempat.

Kelompok-kelompok yang didukung Iran telah menyatakan dukungannya terhadap Palestina, melancarkan serangan dari Lebanon, Yaman dan Irak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: