Pemerintah Klaim Stok BBM Aman Selama Periode RAFI 2024

Pemerintah Klaim Stok BBM Aman Selama Periode RAFI 2024

Anggota Komite BPH Migas Basuki Trikora Putra saat memantau pasokan BBM di Palembang, Sumatera Selatan-Istimewa-

JAKARTA, DIASWAY.ID - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi memberikan apresiasi, kepada Badan Usaha Penugasan dalam menjaga ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM), selama masa Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 1445H/2024.

Hal ini disampaikan Anggota Komite BPH Migas Basuki Trikora Putra saat memantau pasokan BBM di Palembang, Sumatera Selatan.

“ Utamanya yang berada di Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Pertamina Patra Niaga, sehingga dapat menjamin ketersediaan pendistribusian BBM, LPG, maupun Avtur untuk masyarakat yang pulang kampung,” kata Basuki Trikora Putra di pengiriman BBM di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan melalui keterangannya pada Jumat 19 April 2024.

BACA JUGA:Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare Menyambut Hari Kartini 2024

BACA JUGA:Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Tiko menambahkan, Posko Nasional RAFI sektor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) 2024 berjalan dengan baik. 

Posko ini dibuka sejak 3 April sampai dengan 19 April 2024.

“ BPH Migas bersama seluruh stakeholder terkait, terus memantau ketersediaan energi dan melaporkannya kepada Menteri ESDM dalam bentuk laporan harian hingga posko ditutup. Kita melihat dua hal penting terkait BBM,"kata Tiko.

Tiko menambahkan, pertama dari segi ketersediaan stok yang bagus, distribusi berjalan dengan baik, serta konsumen dilayani dengan cukup. Yang kedua, proyeksi serta realisasi kuota BBM, khususnya di wilayah Sumbagsel juga sudah bagus.

Menurutnya, Pemerintah juga memastikan layanan tambahan yang disediakan oleh Badan Usaha Penugasan dapat menjamin kelancaran dan kenyamanan masyarakat saat arus mudik dan arus balik.

BACA JUGA:Pegadaian Ajak Kelola THR Menjadi Aset Masa Depan, Begini Caranya

BACA JUGA:Bisnis Minuman Kesehatan Dewi Melambung Berkat Modal Pinjam PNM Mekaar

“ Layanan tambahan itu berupa motoris, pangkalan siaga, mobil tangki sebagai kantong Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), dan SPBU modular,” katanya. 

Sejalan dengan Basuki, Tenaga Ahli Menteri ESDM Bidang Tata Kelola Hilir Migas Mulyono, ikut mengapresiasi kinerja Posko RAFI di tahun ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: