Halal Bihalal Bareng 100 Tukang Becak, Begini Harapan Laskar Ngawi

Halal Bihalal Bareng 100 Tukang Becak, Begini Harapan Laskar Ngawi

Laskar Ngawi Halal bi halal dengan 100 tukang becak.-ist-

NGAWI, DISWAY.ID-- Masih dalam momen lebaran Idul Fitri 2024, Laskar Ngawi dan Anis Rupata Nera Foundation menggandeng PT Agung Intiland, Ngale In Love, Didi Kempot Official Youtube dan Joksyn menggelar halal bi halal dengan 100 tukang becak.

Ketua Umum Laskar Ngawi Moch Sjah Nur Hidajat mengatakan, dalam gelaran tersebut Laskar Ngawi dan Anis Rupata Nera Foundation juga berencana mewadahi tukang becak yang keberadaannya mulai tergeser oleh ojek online

“Sesuai moto Laskar Ngawi sebagai Mata, Telinga dan Hati Masyarakat, kami tidak mengenal kata lelah untuk membantu masyarakat yag membutuhkan, termasuk para tukang becak,” ujar Sjah Nur di Karang Tengah Kota Ngawi, Jumat 19 April 2024.

BACA JUGA:Laskar Ngawi Gandeng Baznas dan Pengembang Berbagi THR untuk Anak Yatim

Dalam pandangannya, tukang becak adalah golongan orang-orang yang berhak mendapatkan perhatian dan pertolongan dari orang-orang di sekitarnya. “Itu yang melatarbelakangi kami membuat kegiatan ini,” papar wartawan senior di ibukota Jakarta ini.

Langkah awal yang ditempuh, lanjutnya, adalah dengan mendirikan Paguyuban Tukang Becak Kabupaten Ngawi. “Didalamnya bisa diisi berbagai kegiatan posistif, salah satunya mengajak mereka menabung,” jelas Sjah Nur.

Sementara itu Direktur Anis Rupata Nera Foundation, Nera menambahkan bahwa kepengurusan Paguyuban Tukang Becak Ngawi akan diisi oleh para tukang becak. Hanya pos tertentu seperti bendahara masih melibatkan Laskar Ngawi. 

“Kita sebagai jembatan mereka, tetap mengawal untuk semua kegiatan positifnya,” ujar Nera. 

"Semoga apa yang dilakukan Laskar Ngawi dan Anis Rupata Nera Foundation ini bisa memberi manfaat kepada masyarakat, termasuk tukang becak," kata dia.

BACA JUGA:Anies-Cak Imin Akhirnya Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran, Singgung Harapan Rakyat

Seperti diketahui, Laskar Ngawi dan Anis Rupata Nera Foundation merupakan perkumpulan yang memiliki visi dan misi sama, yaitu bergerak dibidang sosial, keagamaan dan kemanusiaan.

"Kami hadir dengan niat yang tulus dan terpanggil untuk membantu meringankan beban sesama, khususnya ke masyarakat di kota Ngawi," pungkas kader muda PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: