Anggap Pertandingan Telah Selesai, Prabowo: Semua Unsur Pimpinan Harus Bekerja Sama

Anggap Pertandingan Telah Selesai, Prabowo: Semua Unsur Pimpinan Harus Bekerja Sama

Prabowo Subianto didampingi Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pidatonya setelah ditetapkan sebagai presiden Indonesia terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Gedung KPU, Jakarta, Rabu 24 April 2024.-kpu-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Prabowo Subianto menyampaikan pidatonya setelah ditetapkan sebagai presiden Indonesia terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Gedung KPU, Jakarta, Rabu 24 April 2024.

Dengan didampingi Wakil Presiden Indonesia terpilih Gibran Rakabuming Raka, Prabowo menyatakan bahwa kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sudah selesai.

Oleh karenanya, ia minta semua pihak bekerja sama dan bersatu dalam membangun Indonesia ke depan.

BACA JUGA:Sah! KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029

"Jadi saya ingin sampaikan bahwa pertandingan selesai, kontestasi yang penting karena ini yang diminta rakyat, rakyat butuh pilihan tapi setelah ini rakyat menuntut bahwa semua unsur pimpinan harus bekerja sama, harus kolaborasi untuk membawa kebaikan, untuk membawa kesejahteraan, untuk membawa kemakmuran, menghilangkan kemiskinan, kelaparan, korupsi di bangsa Indonesia ini tuntutan rakyat," tegas Prabowo.

Prabowo meminta semua pihak untuk bersatu membangun Indonesia menjadi bangsa yang kuat.

"Kita harus bersatu, kita harus rukun, apakah bersatu itu berada di dalam pemerintahan atau berada di luar pemerintahan sama-sama kita berjuang untuk rakyat kita sama-sama berjuang untuk secepat-cepatnya, kita membawa kebaikan peningkatan untuk rakyat kita," katanya di depan para komisioner KPU dan para ketua umum partai politik.

Dalam kesempatan itu, hadir juga Calon Presiden-Wakil Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

BACA JUGA:Penetapan Capres dan Cawapres Terpilih, Ribuan Personel Gabungan Disiagakan di KPU RI

Prabowo melanjutkan, dirinya tidak mau ada lagi rakyat Indonesia hidup dalam kemiskinan, sehingga diperlukan perjuangan bersama untuk mengentaskannya dan memajukan Indonesia.

"Tidak boleh ada rakyat kita, anak-anak kita yang tertinggal dan tidak menikmati hasil kemerdekaan, saudara-saudara itu pandangan saya saya ucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia dan saya tegaskan kembali saya dan saudara Gibran kita akan menjadi presiden dan wakil presiden kita akan bekerja untuk seluruh rakyat Indonesia," jelasnya.

"Saya akan buktikan saya bekerja berjuang untuk rakyat Indonesia termasuk yang tidak memilih saya," imbuh Prabowo.

Prabowo juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh rakyat Indonesia dan kepada penyelenggara pemilu hingga sejumlah pihak yang mendukung Pemilu terselenggara dengan aman dan tertib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: