Temui Menteri Sumber Manusia Malaysia, Kemenaker Harapkan Dampak Positif untuk Pekerja Migran

Temui Menteri Sumber Manusia Malaysia, Kemenaker Harapkan Dampak Positif untuk Pekerja Migran

Temui Menteri Sumber Manusia Malaysia, Kemenaker Harapkan Dampak Positif untuk Pekerja Migran-Dok.Kemenaker-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah, melakukan pertemuan dengan Menteri Sumber Manusia Malaysia yang baru, Sim Chee Keong di sela-sela kunjungan kerjanya di Negeri Jiran.

Dalam pertemuan yang berlangsung pada Minggu (28/04) di Kuala Lumpur, Malaysia, Menaker Ida menyempatkan diri untuk menyampaikan selamat kepada Sim Chee Keong.

Ida berharap, dengan terpilihnya Sim Chee Keong sebagai Menteri Sumber Manusia, kebijakan di bidang ketenagakerjaan di Malaysia menjadi lebih baik dan memberikan dampak positif pada meningkatnya kesejahteraan dan pelindungan bagi pekerja migran, khususnya pekerja migran Indonesia.

BACA JUGA:Lindungi Transaksi Keuangan Pekerja Migran, Kemenaker Luncurkan Bolehpayz di Malaysia

BACA JUGA:Kemenkes Sambut Baik Program 'Jakarta Berjaga' Prilaku Hidup Sehat

"Saya percaya, dengan dukungan Yang Terhormat Sim Chee Keong, kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Malaysia, khususnya di bidang ketenagakerjaan dapat memberikan hasil yang lebih konkrit," ucap Ida.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak juga membahas isu-isu terkini terkait penempatan dan pelindungan Pekerja Migran Indonesia. Pembahasan tersebut penting sebelum pelaksanaan Joint Working Group ke-4 yang akan dilaksanakan pada 9-11 Mei 2024 di Malaysia.

Selain itu, kedua pihak sepakat untuk melakukan pembaharuan MoU tentang pelindungan dan penempatan Pekerja Migran Indonesia sektor formal tahun 2004. 

Hal tersebut mengingat MoU ini sudah cukup lama dan perlu dilakukan review sesuai dengan kondisi dan perkembangan saat ini.

BACA JUGA:12 Tahun Tak Diganti, Kemenag Pamerkan Seragam Batik Haji Baru Bermotif Sekar Arum Sari

BACA JUGA:Kemenag Launching Senam Haji Hari Ini, Jamaah Lansia Antusias Meski Cuaca Terik

"Kami sangat berterima kasih sudah bertemu dan bertukar informasi terkait pengembangan kerja sama bilateral Indonesia dan Malaysia di bidang penempatan dan pelindungan Pekerja Migran Indonesia," ucap Ida.

(Bianca Chairunisa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: