Dorong Transisi Lingkungan, Triseno Ajak Sekolah Pilah dan Olah Pengelolaan Sampah

Dorong Transisi Lingkungan, Triseno Ajak Sekolah Pilah dan Olah Pengelolaan Sampah

Dorong Transisi Lingkungan, Triseno Ajak Sekolah Pilah dan Olah Pengelolaan Sampah -triseno-

BACA JUGA:Atasi Masalah Sampah & Jaga Kelestarian Lingkungan, BRI Peduli ‘Yok Kita Gas’’ Berhasil dijalankan di 40 Kota

Beberapa sekolah yang berpartisipasi dalam program tersebut telah menunjukkan dedikasi dan kreativitas luar biasa dalam pendekatan mereka terhadap pengelolaan sampah

Di antara para sekolah pemenangnya adalah SMP 10 Depok, SMP Al-Hamidiyah, dan SMP 3 Depok. Sekolah-sekolah ini telah menerapkan sistem pemilahan sampah yang komprehensif, mendirikan fasilitas daur ulang di sekolah, dan mengorganisir kampanye kesadaran yang menarik untuk melibatkan siswa secara aktif.

"Saya menilai program tersebut sangat bagus, lengkap. Oleh sebab itu kami tindak lanjuti dengan mengumpulkan 50 anak dalam satu tim pengolahan sampah. Kebetulan SMP Negeri 10  dinominasikan sebagai sekolah adiwiyata tingkat nasional jadi saya pikir program dari YYADU! dapat menambah poin di proses seleksi.” ujar Antoni selaku kepala sekolah SMP Negeri 10 Depok, yang merupakan pemenang pertama dari program ini.

Para pemenang Program Yok Yok Ayok Daur Ulang!, semuanya telah mengambil langkah proaktif untuk mengurangi konsumsi plastik sekali pakai di area sekolah mereka. 

Dengan menerapkan inisiatif yang berfokus pada meminimalkan sampah plastik, sekolah-sekolah ini tidak hanya mengurangi jejak lingkungan mereka tetapi juga menetapkan contoh positif bagi siswa dan staf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: