Kampungan! KCI Beberkan Keributan di Stasiun Manggarai Ditengarai Aksi Sweeping Oknum Suporter Bola

Kampungan! KCI Beberkan Keributan di Stasiun Manggarai Ditengarai Aksi Sweeping Oknum Suporter Bola

Tangkapan layar video keributan di Stasiun Manggarai, Rabu 1 Mei 2024 malam-Istimewa -

JAKARTA, DISWAY.ID -Video keributan sejumlah orang di Stasiun Manggarai saat peringatan Hari Buruh atau May Day viral di media sosial. 

PT Kereta Commuter Indonesia membeberkan peristiwa tersebut di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu 1 Mei 2024 malam. 

BACA JUGA:Viral Sejumlah Orang Terlibat Keributan di Stasiun Manggarai Saat May Day, Oknum Suporter Bola?

BACA JUGA:Eskalator Peron 11-12 Stasiun Manggarai Sempat Rusak Lagi, Ini Penjelasan DJKA

Menanggapi video tersebut, KCI menyebut bahwa keributan terjadi di area hall lantai 1 Stasiun Manggarai pada Rabu 1 Mei pukul 19.50 WIB malam. 

Pihak Commuter menjelaskan kronologi keributan itu melibatkan sejumlah pengguna yang terindikasi sebagai supporter sepakbola.

Petugas Keamanan Stasiun Manggarai yang terdiri dari PKD dan BKO Marinir langsung melakukan pengamanan di area hall lantai 1 tersebut.

BACA JUGA:Eskalator Peron 11 dan 12 Stasiun Manggarai Dapat Digunakan Kembali

BACA JUGA:Belasan Remaja di Manggarai Diduga Mau Tawuran Pasca Sahur

Kejadian itu bermula pada saat Commuter Line No. 1059B (Bogor - Manggarai) masuk di stasiun Manggarai dan proses pengguna turun. Di saat bersamaan muncul rombongan pengguna yang terindikasi suporter bola, pada saat berada di area hall lantai 1 tiba-tiba rombongan tersebut berhamburan mengejar pengguna lain yang terindikasi sebagai suporter rival klub lain.

Tanpa diketahui permasalahannya sehingga pengguna yang dikejar berlari dan berpencar menuju ke area gate timur, gate barat dan peron.

"Melihat kejadian tersebut petugas pengamanan yang berjaga di hall lantai 1 berusaha menahan dan mengamankan rombongan tersebut serta mengarahkan rombongan lainnya untuk langsung menuju ke peron 3-4 untuk naik commuter line No. 5142A (Kampungbandan - Cikarang) sedangkan pengguna lain yang dikejar oleh rombongan keluar melalui pintu gate timur dan gate barat," ujar External Relations and Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan dalam keterangannya, Kamis 2 Mei 2024. 

BACA JUGA:Urai Penumpukan Penumpang, PT KAI Bakal Tambah 18 Rangkaian KRL di Stasiun Manggarai

Untuk mencegah keributan meluas, petugas yang turut dibantu anggota Marinir TNI AL melakukan penyisiran untuk memastikan situasi kondusif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: