PKB Tetap Terapkan Visi Misi Perubahan di Pilkada 2024

PKB Tetap Terapkan Visi Misi Perubahan di Pilkada 2024

Cak Imin mengaku, tidak menggunakan mahar politik pada pencarian calon kepala daerah untuk Pilkada 2024.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan bahwa pihaknya tetap akan mengusung konsep perubahan dalam visi misi saat Pilkada 2024 nanti.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya saat ditemui media di Hotel Mercure Jakarta Batavia, Tambora, Jakarta Barat, Rabu, 1 Mei 2024, malam.

BACA JUGA:Cak Imin Klaim PKB Tak Pakai Politik Mahar Untuk Pilkada 2024

BACA JUGA:PKB Jakarta Minta Ida Fauziah Maju Pilkada, Respons Cak Imin: Kita Masih Butuh 10 Kursi Lagi

Dia menjelaskan bahwa visi misi perubahan sendiri merupakan strategi yang dapat membangun bangsa Indonesia untuk lebih baik lagi.

"Kalau enggak ada perubahan saya kira, koleps yang ada. Perubahan-perubahan, strategi pembangunan, perubahan-perubahan, itu untuk mengantisipasi bisnis global, tuntutan masyarakat," ujar Cak Imin kepada awak media.

Adapun konsep perubahan, menurutnya bukanlah soal kepemimpinan maupun keberlanjutan kepemimpinan. Akan tetapi perubahan adalah kemampuan pemerintah dalam mempertahankan dan menjawab tantangan ekonomi, sosial, dan budaya.

BACA JUGA:Berikut Daftar Nama Tokoh yang Maju Pilkada Lewat PKB, Ada Edy Rahmayadi dan Arinal Djunaidi

BACA JUGA:Cak Imin Beberkan Kriteria Calon Kepala Daerah Pilihan PKB

Maka dari itu, untuk mewujudkannya, Cak Imin mengatakan bahwa pihaknya telah menyampaikan 8 poin visi misi perubahan PKB ke Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto.

"Saya juga baca statemen pak Prabowo beberapa hari lalu, ya nggak ada pilihan memang ada sesuatu yang harus diubah, Kalau enggak berat. Akses-akses ekonomi, bagi menengah ke bawah kalau enggak ada perubahan berat," imbuhnya.

Diketahui, PKB sudah mulai melakukan penjaringan calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada serentak 2024.

BACA JUGA:PKB Mulai Gelar Penjaringan Pilkada Serentak 2024, Cak Imin Sebut Ada Eddy Rahmayadi

BACA JUGA:PKB Bicara Peluang Khofifah Kembali Maju di Pilkada Jatim 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: