PKB Gelar Taaruf Politik, Tiga Nama Bersaing di Pilkada Jakarta 2024

PKB Gelar Taaruf Politik, Tiga Nama Bersaing di Pilkada Jakarta 2024

Ilustrasi pemilu dan pilkada.-statistik.jakarta.go.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam persiapan menyambut Pilkada Jakarta 2024, PKB menggelar taaruf politik untuk mencari calon gubernur yang akan diusung. 

Nama-Nama yang muncul dalam taaruf tersebut antara lain Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, dan Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah, yang merupakan kader internal PKB. 

BACA JUGA:PKB dan Golkar Bersiap Hadapi Pilkada DKI Jakarta dengan Beragam Calon?

BACA JUGA:Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan Kembali Duet untuk Pilkada Tangsel 2024, Sudah Daftar di Sejumlah Partai

"DKI ada Zaki, Ida Fauziyah, satu lagi, tiga orang," kata Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar kepada wartawan, Kamis 2 Mei 2024.

Selain itu, terdapat pula kader Partai Golkar lainnya yang turut serta dalam taaruf politik PKB, di antaranya Airin Rachmi Diany, yang dipertimbangkan untuk Pilkada Banten.

Menyikapi keberadaan kedua kader Golkar tersebut, Ketua Umum PKB menyebut bahwa hal tersebut muncul dari aspirasi internal partainya, meskipun belum berkomunikasi langsung dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

BACA JUGA:PKB Tetap Terapkan Visi Misi Perubahan di Pilkada 2024

BACA JUGA:Pensiunan Pati Polri Dharma Pongrekun Siap Maju di Pilkada Jakarta 2024 Melalui Jalur Independen

"Belum (komunikasi dengan Airlangga). Ini proses dari bawah. Nanti pada akhirnya, tapi rata-rata mereka sudah pamit kepada para ketua umumnya," ujarnya.

Kedua kader Golkar, Zaki dan Airin, telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar untuk maju di Pilkada 2024.

PKB menyatakan keterbukaannya untuk berkoalisi dengan siapapun dalam Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

"Siapa aja yang penting kita ketemu figurnya, setelah ketemu figurnya koalisi partai-partai," katanya.

BACA JUGA:Cak Imin Klaim PKB Tak Pakai Politik Mahar Untuk Pilkada 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: