Selamat! Real Madrid Dipastikan Juara La Liga Spanyol Usai Barcelona 'Buka Jalur' Kemenangan

Selamat! Real Madrid Dipastikan Juara La Liga Spanyol Usai Barcelona 'Buka Jalur' Kemenangan

Selamat! Real Madrid Dipastikan Juara La Liga Spanyol Usai Barcelona Dikalahkan Girona 4-2-@realmadrid-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Real Madrid dipastikan sukses meraih gelar La Liga ke-36 mereka yang mengukuhkan rekor pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Keberhasilan itu diiringi dengan Girona yang berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 4-2, sebuah hasil yang membuat tim Carlo Ancelotti memiliki keunggulan yang tidak terkejar di klasemen.

Real Madrid, yang hanya kalah sekali di liga musim ini, berhasil mengalahkan Cadiz yang tidak terlalu kuat sebelumnya pada hari Sabtu.

Mereka unggul 13 poin dari Girona yang berada di posisi kedua sementara Barcelona turun ke peringkat ketiga dengan empat pertandingan tersisa.

BACA JUGA:Real Madrid Bisa Segel Juara Liga Spanyol Pekan Ini, Asalkan..

Los Blancos sekarang dapat fokus pada double LaLiga-Champions League saat mereka bersiap untuk menjamu Bayern Munich dalam leg kedua semifinal pada hari Rabu setelah mereka berhasil meraih hasil imbang 2-2 di Jerman pekan lalu.

Ini adalah sore perayaan bagi Girona juga karena kemenangan tersebut memastikan mereka mendapatkan tempat di Eropa untuk pertama kalinya setelah mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

Dua gol dari pemain pengganti Portu membantu Girona yang mengejutkan untuk mengalahkan rival Catalan mereka untuk kedua kalinya musim ini.

Girona juga berhasil mengalahkan Barca di luar kandang pada bulan Desember dengan skor yang sama.

BACA JUGA:Hasil Liga Spanyol: Kalahkan Real Sociedad, Real Madrid Semakin Dekat Raih Gelar LaLiga ke-36

Pada Sabtu, Barca unggul melalui gol Andreas Christiansen di menit ketiga sebelum Girona menyamakan kedudukan satu menit kemudian melalui Artem Dovbyk yang merupakan top skorer LaLiga.

Robert Lewandowski memberikan keunggulan kembali bagi tim tamu lewat titik penalti setelah Lamine Yamal dilanggar di dalam kotak penalti sebelum jeda dan Barca yang kurang efektif gagal memanfaatkan beberapa peluang untuk memperpanjang keunggulan mereka di awal babak kedua.

Namun, pada menit ke-65, dalam aksinya pertama setelah masuk sebagai pemain pengganti, Portu mencetak gol penyama kedudukan dan Miguel Gutierrez mencetak gol dari rebound dua menit kemudian untuk membawa Girona unggul.

Gol voli spektakuler dari Portu pada menit ke-74 memastikan kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: