Siap Haji 2024, Pertanyaan Ini Sering Dilontarkan Para Calon Jamaah

Siap Haji 2024, Pertanyaan Ini Sering Dilontarkan Para Calon Jamaah

Kegiatan yang dinamakan Manasik Haji ini, calon jamaah haji akan dilatih tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang akan dilaksanakannya. -sabrina hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebelum melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Makkah, para calon jamaah haji akan mendapat perbekalan berupa teori dan praktek haji.

Kegiatan yang dinamakan Manasik Haji ini, calon jamaah haji akan dilatih tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang akan dilaksanakannya. 

Misalnya rukun haji, persyaratan, wajib, sunah, maupun hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama pelaksanaan ibadah haji.

BACA JUGA:Politikus PDI P: Kehadiran Oposisi Penting sebagai Penyeimbang Pemerintahan

BACA JUGA:Bung Towel Sayangkan Keluarganya Ikut Diserang Saat Kritik STY: Apa Shin Tae-yong Sebegitu Dewanya?

Rosidin selaku Ketua Regu 1 Rombongan 1 Pelaksana Ibadah Haji TNI AU memaparkan, para jamaah sangat antusias dan semangat mengikuti manasik haji meskipun cuaca cukup terik.

"Semua semangat, semua ceria, sangat antusias," ujarnya saat diwawancarai Disway di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur Minggu 5 Mei 2024.

Ia juga merasa senang karena banyaknya pertanyaan yang dilontarkan para calon jamaah.

Salah satunya ialah terkait Dam.

BACA JUGA:Foto-Foto Suasana Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini di Bali, Jalani Upacara Mepamit

BACA JUGA:Rencana Presidential Club, Pengamat: Harus Sesuai Sejarah Konstitusi

Sebagai informasi, Dam merupakan sanksi atau denda yang harus dibayar saat seseorang menunaikan ibadah haji karena beberapa sebab.

Seorang jemaah haji wajib membayar Dam lantaran selama menunaikan ibadah haji dan umroh melanggar larangan haji atau meninggalkan kewajiban haji.

"Banyak ya pertanyaan dari calon jamaah, seperti misalnya nanti gimana sih untuk membayar Dam-nya itu, karena jamaah tidak tau harus kemana, maka itu kita berikan arahan," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: