Ganjar Pranowo Singgung Sistem yang Tidak Benar Dikloning: Pemenangnya Sudah Diketahui

Ganjar Pranowo Singgung Sistem yang Tidak Benar Dikloning:  Pemenangnya Sudah Diketahui

Mantan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mendeklarasikan dirinya tidak bergabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga demokrasi di Indonesia.

Hal itu disampaikan langsung olehnya karena dalam waktu dekat, bangsa Indonesia akan kembali dihadapkan dengan tahapan pemilu serentak selanjutnya, yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Menurutnya, tahapan tersebut perlu diawasi dan dijaga agar sistem yang tidak benar pada Pilpres kemarin, tidak terulang kembali di Pilkada 2024.

Bahkan, dia pun intens membicarakan terkait sistem hukum di Indonesia dengan pasangannya Mahfud MD.

BACA JUGA:Bung Towel Sayangkan Keluarganya Ikut Diserang Saat Kritik STY: Apa Shin Tae-yong Sebegitu Dewanya?

BACA JUGA:Tukang Parkir Liar Indomaret dan Alfamart di Rangkut Dibersihkan, Kapolsek: Tidak Ada Hak Pungut Uang Parkir Lagi

"Tugas kita adalah melakukan pembelajaran. Pak Mahfud sampaikan bagaimana hukum mesti ditegakkan. Saya juga komunikasi intens dengan pak Mahfud, partai-partai bagaimana demokrasi harus berjalan," ujar Ganjar Pranowo di Pos Pemenangan, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 6 Mei 2024.

"Karena sebentar lagi kita mau Pilkada, jangan sampai sistem yang tidak benar dikloning di Pilkada dan kemudian pemenangnya sudah diketahui sampai hari ini," sambungnya.

Lebih lanjut, dia pun tidak ingin hal yang dikhawatirkannya itu kembali terjadi kepada masyarakat saat Pilkada serentak 2024.

Menurutnya, jika hal tersebut benar terjadi, maka dapat dipastikan demokrasi di Indonesia akan semakin mundur.

BACA JUGA:10 Tahun Warteg Bahari di Tanah Abang Dipalakin Preman, Tak Dituruti Dilempar Pisau

BACA JUGA:Teman Si Kribo yang Bayar Makan Seenaknya di Warteg Bahari Tanah Abang Tetap Diburu Meskipun Laporan Telah Dicabut

"Kalau pemenang sudah diketahui pada hari ini, tentu demokrasi akan mundur, step back, dan kita tidak mau itu," imbuhnya.

Diketahui, Ganjar Pranowo memastikan, dirinya tidak akan bergabung dalam kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka serta siap untuk menjadi oposisi pada pemerintahan yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: