Pertalite Dihapus, SPBU Pos Pengumben Tidak Ada Lagi

Pertalite Dihapus, SPBU Pos Pengumben Tidak Ada Lagi

Daftar BBM yang dijual di SPBU pertamina dan harga terbarunya.-disway.id/Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Jalan Raya Pos Pengumben sudah tidak lagi menjual BBM subsidi jenis Pertalite.

"Dari habis lebaran udah gak ada Pertalite, ini gantinya sama Pertamax Green," ujar salah seorang petugas yang sedang berjaga.

Menurut petugas disana, setelah subsidi Pertalite dihilangkan, suasana pom bensin menjadi sepi. Banyak orang yang singgah, namun hanya bertanya dan tidak membeli.

BACA JUGA:Syarat Mendapatkan Fuel Card 5.0 untuk Beli BBM Pertalite

BACA JUGA:Beli Pertalite Bakal Wajib Pakai Kartu Fuel Card , Begini Respon BPH Migas

"Kebanyakan orang pada nanya, setelah bilang pertalite udah gak ada, mereka langsung pergi," tutur seorang pria yang mengenakan seragam Pertamina berwarna merah itu.

Berdasarkan pantauan Disway.id, pada papan informasi yang terpampang di depan SPBU memang sudah tidak ada lagi tulisan pertalite. Hanya ada Pertamax Turbo 98, Pertamax 92, Dexlite, Pertamina DEX.

Pada mesin dispenser juga tak tersedia Pertalite, diganti dengan kolom berwarna ungu, yaitu Pertamax Green, untuk harganya sendiri ialah 13.900/liter

Suasana di SPBU bernomor 34.116.08 itu lumayan lenggang. Tidak ramai seperti biasanya, atau mungkin memang belum memasuki jam sibuk.

Terlihat antrian di jalur khusus motor hanya diisi oleh 3 unit kendaraan roda dua. Sepi. Mungkin dikarenakan masyarakat enggan membeli BBM yang terlalu mahal.

BACA JUGA:Heboh Pertalite Hilang di SPBU, Ini Kata Pertamina!

BACA JUGA:Ragam Komentar Masyarakat,Terkait Soal Isu Penghapusan BBM Pertalite

Sementara itu, untuk jalur pengisian khusus mobil sedikit sibuk. Namun antriannya tidak sampai mengular panjang. 

Terdengar suara keramahan dari para pegawai SPBU. Khususnya di jalur pengisian kendaraan roda empat. "Dimulai dari Nol ya, Pak," ujar petugas Wanita dengan senyumnya yang ramah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: