Syarat Mendapatkan Fuel Card 5.0 untuk Beli BBM Pertalite

Syarat Mendapatkan Fuel Card 5.0 untuk Beli BBM Pertalite

Syarat Mendapatkan Fuel Card 5.0 untuk Beli BBM Pertalite-disway.id/Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID - Saat ini masyarakat tengah dihebohkan terkait dengan pembelian BBM pertalite, yang diharuskan menggunakan kartu khusus atau Fuel Card 5.0 mulai 1 Agustus 2024.

Ternyata, program tersebut merupakan program inisiatif dari Pemerintah Kota Batam.

Hal ini dilakukan agar penyaluran BBM pertalite bisa tepat sasaran yakni bagi masyarakat yang kurang mampu.

BACA JUGA:Peringatan Hari Buruh, Ganjil Genap DKI Jakarta Ditiadakan

BACA JUGA:11 Tersangka Judol di Teluk Naga Raup Untung Puluhan Miliaran Rupiah

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengungkapkan bahwa Pertamina mendukung program tersebut selaku operator dalam menyalurkan BBM.

Program tersebut lanjut Susanto, berdampak positif bagi Pertamina yaitu pertama dalam hal mencegah tindak penyelewengan BBM JBKP Pertalite dimana terdapat subsisi pemerintah di dalamnya.

"Kedua dalam upaya menyalurkan BBM Pertalite tepat sasaran," ujarnya dalam keterangan resmi kepada Disway.

Selanjutnya, program Fuel Card 5.0 Pertalite ini nantinya dapat disandingkan bersinergi dengan program subsidi tepat Pertamina. 

"Sebelumnya kami punya pengalaman sinergitas Program Subsisi Tepat Biosolar yang disandingkan dengan Fuel Card Pembelian Biosolar Subsidi di Kota Batam," tandasnya.

BACA JUGA:Pemkot Tangsel Terima Hibah Aset Tanah dan Bangunan untuk Pelebaran Jalan di Pusdik Lantas Polri

BACA JUGA:Rumah Mewah Mountain View Sentul City Jadi Laboratorium Narkoba, Polri: Produksi Tembakau Sintetis Mulai dari Bahan Baku

Senada dengan Pertamina, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mengapresiasi dan mendukung pemerintah daerah dalam melaksanakan  program tersebut.

Anggota Komite BPH Migas Yapit Sapta Putra menyampaikan bahwa program Fuel Card yang digagas oleh Pemerintah Kota Batam dengan menggandeng Pertamina Patra Niaga sudah tepat dan sesuai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: