Kronologi KA Pandalungan Tabrak Minibus di Pasuruan, 4 Orang Tewas, 5 Saksi Diperiksa

Kronologi KA Pandalungan Tabrak Minibus di Pasuruan, 4 Orang Tewas, 5 Saksi Diperiksa

Kronologi KA Pandalungan Tabrak Minibus di Pasuruan, 4 Orang Tewas, 5 Saksi Diperiksa-Dishub-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Terjadi insiden kecelakaan Kereta Api (KA) Pandalungan menabrak minibus bernomor polisi N 1475 WU di Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pada Selasa 8 Mei 2024 pukul 08.41 WIB.

Dalam kecelakaan tersebut, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim AKBP Wayan Purwa mengatakan ada empat orang tewas dalam kecelakaan maut tersebut.

BACA JUGA:Kecelakaan KA Pandalungan Tabrak Minibus di Pasuruan Tewaskan 4 Orang, KAI Buka Suara

BACA JUGA:Kronologi Kecelakaan Mobil Pelat Polri di MBZ Diungkap, Begini Penjelasannya

"Kecelakaan kereta api tanpa palang pintu antara minibus dengan Kereta Api Pandalungan berjumlah empat orang, tiga orang meninggal di lokasi kejadian dan satu orang meninggal di rumah sakit," ujar Wayan.

Wayan juga menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat kendaraan minibus Nopol N 1475 WU rombongan Ponpes Sidogiri yang dikemudikan M Rofiq Abdila berjalan dari arah selatan ke utara saat melintasi perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

"Diduga tidak memperhatikan kanan dan kiri sehingga tertabrak KA Pandalungan No Loko CC2030107 yang berjalan dari arah barat ke timur tujuan Gambir-Jember," jelasnya.

BACA JUGA:Begini Kronologi Kecelakaan Mobil Fortuner Dinas Polri Tabrak Bus Elf di Tol Layang MBZ

BACA JUGA:Simsalabim, Kecelakaan Fortuner Berpelat Polri di Tol MBZ Seperti Sulap, Tiba-tiba Pelat Berganti hingga Timbulkan Kecurigaan Netizen

Dari data yang dihimpun, akibat kecelakaan tersebut, pengemudi kendaraan minibus M Rofiq Abdilah mengalami luka-luka ringan di rawat di Puskesmas Rejoso.

Kemudian penumpang minibus bersama Moch Afullah mengalami luka-luka dan dirawat di Puskesmas Rejoso. 

Selanjutnya penumpang minibus Nasruna mengalami luka-luka dan dirawat di Puskesmas Rejoso.

Korban meninggal dunia sebanyak empat orang, tiga di lokasi kejadian, sisanya saat dirawat di rumah sakti. Berikut data korban meninggal dunia:

BACA JUGA:Kecelakaan Mobil Fortuner Plat Polri Tabrak Elf di Tol MBZ, Kondisi Ringsek!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: