Arya Sinulingga PSSI Kecewa Ulah Wasit Timnas U23 Indonesia Vs Guinea: Ya Kontroversi

Arya Sinulingga PSSI Kecewa Ulah Wasit Timnas U23 Indonesia Vs Guinea: Ya Kontroversi

Anggota Exco PSSI, Arya Mahendra Sinulingga mengungkapkan kekecewaannya terhadap ulah wasit Timnas U23 Indonesia Vs Guinea.-Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Timnas Indonesia gagal merebut tiket Olimpiade Paris 2024 setelah menelan kekalahan atas Guenia dengan skor 0-1.

Skuad asuhan Shin Tae-yong harus mengubur mimpi mereka setelah mereka kalah di perempat final Piala Asia U-23 dan memaksa mereka untuk berjuang di babak play off olimpiade 2024.

Babak play off Olimpiade mempertemukan wakil dari Afrika, Gueina di stadion Clairefontaine, Paris, Prancis, Kamis 9 Mei 2024.

BACA JUGA:Momen Shin Tae-yong Diusir Usai Protes Keras ke Wasit, Guinea Menang Curang?

Saat peluit ditiupkan, Tim Merah Putih sulit menembus pertahanan Gajah Nasional pada menit-menit awal.

Pada menit 29' Timnas Indonesia U-23 mendapat hukuman penalti lepas pelanggaran yang dilakukan oleh Witan, Ilaix Moriba sukses menjadi eksekutor bagi Guenia.  

Letexier Francois selaku wasit utama yang membuat keputusan yang kontroversi, setelah Alfeandra Dewangga menjagal kaki dari Algassime Bah. Membuat Timnas Indonesia diberikan hukuman penalti pada menit 73'.

Anggota Exco PSSI, Arya Mahendra Sinulingga mengungkapkan kekecewaannya terhadap ulah wasit yang melakukan keputusan kontroversi

"Ya kontroversi," ungkap Arya Sinulingga selepas pertandingan, Kamis 9 Mei 2024.

Menurutnya, terlihat dengan jelas sledingan Dewangga mengenai bola dan itu bukan sebuah pinalti.

BACA JUGA:Tanpa VAR Indonesia Dirugikan, Kalah Gegara Penalti 'Haram' Guinea

"Engga ya, karna bola kena duluan," jelasnya.

Laga tersebut diwarnai dengan beberapa kontroversi seperti tidak ada VAR serta pertandingan digelar pada tempat latihan.

Tak hanya itu, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong diberi hadiah kartu merah. Setelah dirinya melemparkan protes kepada wasit, karna pertimbangan yang dibuat Francois.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: