Shin Tae-yong Belum Teken Kontrak Baru, Exco PSSI Segerakan Waktunya

Shin Tae-yong Belum Teken Kontrak Baru, Exco PSSI Segerakan Waktunya

Shin Tae-yong Belum Teken Kontrak Baru, Exco PSSI Segerakan Waktunya-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Shin Tae-yong sukses menunjukkan kemampuannya memenuhi target yang dipatok PSSI dengan memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 pada Januari 2024.

Kabarnya, pelatih berumur 53 tahun itu dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Tohir untuk memperpanjang masa jabatannya sebagai pelatih Timnas Indonesia hingga tahun 2027.

BACA JUGA:Susunan Pemain Timnas dari Shin Tae-yong Untuk Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2024 Versi Bung Ropan: Harus Menang Hadapi Irak

BACA JUGA:Anjas Asmara Desak Shin Tae-yong Dipecat Ganti Pep Guardiola, Netizen: Legenda Stres, Nendang Penalti Aja Gagal

Setelah negosiasi berhasil, pelatih asal Korea Selatan tersebut mendapatkan perpanjangan kontrak dengan memenuhi syarat yang ditetapkan yaitu membawa Timnas Indonesia U-23 ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Mahendra Sinulingga memahami kelelahan yang dialami Shin Tae-yong setelah keterlibatannya di Timnas U-23 Indonesia pada laga Piala Asia U-23 2024, sehingga tak mau untuk membuat keputusan tergesa-gesa.

BACA JUGA:Momen Shin Tae-yong Diusir Usai Protes Keras ke Wasit, Guinea Menang Curang?

BACA JUGA:Jelang Play Off Olimpiade Paris, Shin Tae-yong Sudah Menganalisis Gaya Permainan Guinea

"Kan baru pulang dia (STY), ya tunggulah biar dia istrahat dulu. Cape dia 40 hari kan diluar, biar istirahat dulu. Pasti dalam waktu dekat kami akan bertemu nanti, kita akan bernegosiasi dibanyak hal, KPI tercapai jadi salah satu yang dihargai dan ke depan sampe tahun 2027," kata Arya setelah diskusi 94 tahun PSSI, GBK Arena, Sabtu 11 Mei 2024.

Sebagai tambahan informasi, Dengan total raihan 7 poin dari empat laga, Indonesia saat ini menempati posisi kedua Grup F, tertinggal dari Irak dengan 12 poin dan memimpin Vietnam (3 poin) dan Filipina (1 poin). 

Selanjutnya, merah putih akan berjumpa Irak dan Filipina di Jakarta.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Pusing Atur Strategi Timnas Indonesia U-23 Vs Guenia Karena Absennya Hubner dan Ridho

BACA JUGA:Taktik Shin Tae-yong Lapisi Krisis Lini Belakang, Jelang Laga Krusial Timnas Indonesia U-23

Laga pertama digelar 6 Juni, sedangkan laga kedua pada 11 Juni. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: