Ketum Koni Pusat Apresiasi Prestasi Daud Yordan, Juara Dunia di WBC Asian Boxing

Ketum Koni Pusat Apresiasi Prestasi Daud Yordan, Juara Dunia di WBC Asian Boxing

Ketum Koni Pusat Apresiasi Prestasi Daud Yordan di WBC Asian Boxing-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Daud Yordan sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kabupaten Kayong Utara (Kalimantan Barat) masa bakti 2022-2026, telah berhasil meraih prestasi di tengah masyarakat Kalimatan Barat.

Pasalnya Daud Yordan sebagai juara dunia tinju, telah berhasil mengemban amanah terbanyak di Kalimantan sebagai anggota DPD RI, suaranya sekitar 527 ribu.

Sebagai petinju terakhir Daud Yordan berhasil mempertahankan gelar WBC Asian Boxing Council Silver Super Lightweight 63,5 kg usai menang dari Panya Uthok di Balai Sarbini Jakarta pada 1 Juli 2022.

BACA JUGA:Ternyata Segini Harga Sepeda Milik Bernard Benyamin van Aert yang Lolos ke Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Senam Dunia 2025, PERSANI: Fasilitas Senam Belum Memadai

Sebelumnya pada 19 November 2021, ia menang atas Rachata Khaophimai di World Siam Stadium, Pattaya, Thailand.

“Sebagai Ketum KONI Pusat, saya sangat bangga karena Daud Yordan berprestasi sebagai petinju juara dunia dan dicintai masyarakat Kalbar yang mana terpilih sebagai anggota DPD RI dengan suara yang sangat besar,” ujar Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman di kediamannya ketika menerima Daud Yordan dan jajaran pengurus KONI Kayong Utara.

“Daud Yordan sebagai Ketua KONI Kabupaten Kayong Utara dan bagian dari keluarga besar KONI, diharapkan dapat memperjuangkan olahraga prestasi,” tambah Marciano. 

Di dunia politik, Daud Yordan perlu berkolaborasi dengan politisi yang juga memperjuangkan olahraga prestasi. Capaian Daud Yordan diyakini mampu memotivasi atlet bahwa mereka bisa berprestasi di luar arena pertandingan. 

BACA JUGA:Indonesia Resmi Tuan Rumah Kejuaraan Senam Dunia 2025

BACA JUGA: Susi Susanti Mengapresiasi Kerja Keras Pemain, Meskipun Piala Thomas dan Uber Gagal Diboyong

“Saya ingin melihat atlet mencapai prestasi puncaknya, setelah itu selesai, mereka harus berprestasi usai menjadi atlet, Daud bisa menjadi contoh dan inspirasi atlet-atlet lainnya,” lanjut Ketum KONI Pusat.

Disampaikan juga, Daud akan bertanding yang ke-49 dalam karier profesionalnya pada bulan September mendatang, sebelum agenda pelantikannya sebagai anggota legislatif. Lawannya berada di Top 50, dan akan ditunjuk badan tinju.

Meski begitu, Daud tetap berlatih mempersiapkan diri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait