Ahok Beberkan Kriteria Sosok yang Ideal untuk Jadi Gubernur Jakarta

Ahok Beberkan Kriteria Sosok yang Ideal untuk Jadi Gubernur Jakarta

Politisi PDIP, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membeberkan kriteria yang pantas menjabat sebagai orang nomor 1 di Jakarta selanjutnya.

Menurutnya, seseorang yang nantinya akan menjadi Gubernur Jakarta harus dapat membuktikan asal usul harta yang dimilikinya.

BACA JUGA:Begini Tanggapan Ganjar Pranowo Soal Kemungkinan Rematch Anies vs Ahok di Pilkada DKI 2024

BACA JUGA:Anies dan Ahok: Duet atau Duel dalam Pilkada DKI Jakarta?

"Yang paling penting gubernurnya itu ya lurus dan transparan. Ada pepatah kuno mengatakan kalau kepalanya lurus maka bawahnya tidak berani lurus," kata Ahok dalam kanal YouTube pribadinya, Jumat 10 Mei 2024.

"Jadi gak bisa itu orang yang berpikir semua sudah main saya masih ikut main. Nah disitu butuh leadership gubernur," sambungnya.

Bukanya hanya itu, kata Ahok, seorang yang menjabat sebagai orang Gubernur Jakarta haruslah orang yang mau melayani rakyat.

BACA JUGA:Opsi Duet Ahok-Anies Muncul Jelang Pilkada Jakarta 2024, Pengamat: Sulit Terwujud

BACA JUGA:Ahok Nilai Rencana Penonaktifan NIK KTP Jakarta Merepotkan Masyarakat

"Ada sistem meritokrasi. Jabatan itu tidak bisa karena suka tidak suka dekat atau tidak. Tapi siapa yang paling banyak mau melayani warga Jakarta dialah yang paling pantas menduduki posisi tertinggi," ungkapnya.

Kemudian Ahok menekankan Gubernur Jakarta harus berani menerima warga di Balai Kota untuk mendengar pengaduan.

"Tentu dia harus berani menerima warga Balai Kota. Itu adalah balainya rakyat, balainya warga Jakarta. Warga Jakarta berhak nongkrong di sana," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: