AHM dan Wahana Makmur Sejati Edukasi Motor Listrik kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang

AHM dan Wahana Makmur Sejati Edukasi Motor Listrik kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang

PT Wahana Makmur Sejati (WMS) bersama PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan edukasi motor listrik kepada ratusan pelajar SMK.-istimewa-

TANGERANG, DISWAY.ID-- PT Wahana Makmur Sejati (WMS) bersama PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan edukasi motor listrik kepada ratusan pelajar SMK

Acara tersebut bertajuk 'Astra Honda Berbagi Ilmu' (AHBI). Hal itu dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan vokasi di Tanah Air.

AHBI kali ini merupakan kegiatan pertama di tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Vocational Department AHM. Bekerja sama dengan Vocational PT WMS serta Affiliated Company (Affco) AHM.

BACA JUGA:Rumah Sehat Wahana Lakukan Medical Check Up Kepada Wartawan Disway 

AHBI 2024 berlangsung selama periode April hingga Agustus mendatang. Tema yang diangkat pada AHBI 2024 adalah ‘Jelajahi motor listrik Honda EM1 e: yang Trendy, Modern, dan Compact’.

AHBI digagas menjadi bagian dari upaya AHM dalam menyampaikan teknologi terkini dari sepeda motor Honda kepada SMK yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis sepeda motor (TBSM) Astra Honda.

Materi yang diberikan dalam kegiatan itu mencakup pengetahuan produk, fitur keunggulan EM1 e:, tips perawatan motor listrik, dan perawatan baterai Honda Mobile Power Pack (HMPP).

“Materi edukasi ini disesuaikan dengan perkembangan industri motor terkini, yakni motor listrik,” ujar Head of Technical Service Department PT WMS Benedictus F. Maharanto di Tangerang pada Senin, 13 Mei 2024.

Untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, pria yang akrab disapa Beni itu mengungkapkan, terdapat 56 SMK mitra binaan AHM.

BACA JUGA:Wahana Gelar Riding Bareng Honda Stylo 160 Sambangi Lokasi Bersejarah di Jakarta

Sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, Beni meneruskan, turut memberi berbagai dukungan terhadap para pelajar di 56 SMK mitra binaan tersebut.

AHBI 2024 di wilayah Jakarta-Tangerang sendiri digelar di enam mitra binaan AHM dari 56 SMK. Para pelajar yang mengikuti kegiatan itu mencapai ratusan siswa/siswi dan guru SMK.

“Selain teori, materi yang diberikan dalam AHBI ini juga meliputi praktik langsung di SMK binaan oleh para instruktur AHM. Kami berharap edukasi seperti ini bisa terus dilakukan sehingga dapat turut meningkatkan mutu pendidikan vokasi di Tanah Air, khususnya terkait industri sepeda motor,” harap Beni.

AHBI juga menggambarkan Sinergi Bagi Negeri seiring dilaksanakan pula edukasi safety riding, pemeriksaan kesehatan gratis oleh Rumah Sehat Wahana (RSW) dan partisipasi kalangan industri lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: