Kylian Mbappe Hijrah ke Real Madrid, PSG Hemat Uang Rp40 Miliar

Kylian Mbappe Hijrah ke Real Madrid, PSG Hemat Uang Rp40 Miliar

Kylian Mbappe Hijrah ke Real Madrid, PSG Hemat Uang Rp40 Miliar-k.mbappe/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Paris Saint-Germain dilaporkan akan menghemat 200 juta euro atau Rp40 miliar, berkat kepergian Kylian Mbappe musim panas ini ke Real Madrid.

Superstar Perancis ini, Kylian Mbappe  telah mengkonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan PSG ketika kontraknya berakhir pada akhir Juni.

Bahkan Kylian Mbappe dicemooh oleh pendukung PSG pada penampilan terakhirnya, usai Les Parisiens dikalahkan Toulouse 1-3 dalam lanjutan Liga Prancis, Senin dini hari, 13 Mei 2024.

BACA JUGA:Bayern Munich Lebih Baik Tanpa Harry Kane, Legenda Liverpool: Jual Saja ke Manchester United

BACA JUGA:Shin Tae-yong Belum Teken Kontrak Baru, Exco PSSI Segerakan Waktunya

Mbappe  yang sekarang berusia 25 tahun diperkirakan resmi bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer.

Dengan bergabung bersama Los Blancos, Kylian Mbappe akan menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi.

Kylian Mbappe pernah menolak pindah ke Real Madrid demi menandatangani kontrak baru di PSG pada tahun 2022, tetapi pemain timnas Prancis akhirnya akan pindah ke raksasa Spanyol musim panas ini.

Meskipun PSG akan kehilangan pemain terbaik dunia dengan status bebas transfer, mereka dilaporkan akan menghemat 200 juta euro berkat kepergiannya, menurut Relevo.

Outlet Spanyol telah melaporkan bahwa Mbappe tidak akan dibayar bonus loyalitas sebesar 80 juta euro untuk bertahan bersama PSG musim ini. 

BACA JUGA:Susunan Pemain Timnas dari Shin Tae-yong Untuk Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2024 Versi Bung Ropan: Harus Menang Hadapi Irak

BACA JUGA:Jadwal FIFA Matchday Timnas Putri Indonesia Vs Singapura

Pasalnya, pemain Prancis itu mencapai kesepakatan dengan Nasser Al-Khelaifi untuk membatalkan pembayaran tersebut setelah ia dikeluarkan dari skuad PSG pada pramusim.

Selain itu, gaji tahunannya sebesar 72 juta euro tidak akan dibayarkan lagi, dengan Mbappe memilih untuk tidak mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak satu tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: