Ini Salah Satu Contoh Penggunaan BBM Subsidi Tepat Sasaran

Ini Salah Satu Contoh Penggunaan BBM Subsidi Tepat Sasaran

Ini Salah Satu Contoh Penggunaan BBM Subsidi Tepat Sasaran-BPH MIgas-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Penggunaan BBM subdisi haruslah tepat sasaran. Salah satunya penyaluran BBM subsidi tepat sasaran ialah untuk transportasi umum seperti kereya api yang memberi manfaat besar bagi masyarakat.

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mendorong KAI untuk terus mengoptimalkan pemanfaatan alokasi BBM subsidi yang diberikan pemerintah. 

BACA JUGA:BPH Migas Pastikan Stok BBM Subsidi Terjangkau Tersalurkan di Wilayah 3T

BACA JUGA:BPH Migas Sentil SPBU Atas Aduan Penyelewengan BBM Subsidi dari Masyarakat

Anggota Komite BPH Migas Abdul Halim memberi apresiasi upaya KAI dalam memanfaatkan BBM subsidi solar untuk menunjang mobilitas masyarakat di tanah air.

“Melihat dari angka penyerapan kuota tahun 2023 yang baik, kami berharap tahun 2024 ini KAI dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan terus tumbuh, sejalan dari tahun sebelumnya,” ujar Halim Kamis 16 Mei 2024.

Ia menambahkan, perhitungan yang tepat dan meminimalisir penyalahgunaan BBM subsidi di kereta api menjadi langkah awal bagi KAI dalam mengutamakan pelayanan yang terbaik kepada publik. 

“Kami berharap KAI terus meningkatkan sinergi bersama Pemerintah dan Badan Usaha Penyalur BBM agar tidak menimbulkan hambatan,” tegasnya.

BACA JUGA:Penyaluran BBM Subsidi Tepat Sasaran Selamatkan Uang Negara Rp62 Miliar

BACA JUGA:BPH Migas Gandeng Gen Z, Kawal Penyaluran BBM Subsidi Tepat Sasaran

Tidak lupa Halim turut menggarisbawahi bahwa alokasi BBM subsidi harus mengutamakan kepentingan masyarakat, salah satunya adalah transportasi publik seperti kereta api.

"Pemanfaatan BBM subsidi untuk kereta api dapat kita kategorikan tepat sasaran,” tukas Halim.

Senada dengan Halim, Vice President of Material Stock PT KAI (Persero) Fajar Alam memaparkan bahwa pelaksanaan rekonsiliasi penyaluran BBM subsidi untuk sektor transportasi khusus kereta api senantiasa dilakukan dilaksanakan bersama pihak terkait. 

BACA JUGA:Jangan Khawatir, Pertamina Pastikan BBM Subsidi Tetap Tersedia di SPBU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: