Juara IWF World Cup 2024, Atlet Angkat Besi Indonesia dapat Dukungan Visa

Juara IWF World Cup 2024, Atlet Angkat Besi Indonesia dapat Dukungan Visa

Visa Memberikan Dukungan Terhadap Atlet Angkat Besi Berprestasi-Disway/Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Atlet olahraga Angkat Besi, Rizki Juniansyah diberikan dukungan dari Visa sebagai mitra pembayaran global untuk Olimpiade dan Paralimpiade di seluruh dunia.

Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, atlit kelahiran Serang meraih tujuh medali emas internasional dan tiga medali perak, serta mencetak rekor dunia pada tingkat senior dan junior. 

BACA JUGA:Dalam 6 Tahun Visa Foundation Bantu Tingkatkan Lebih Dari 4 Juta UKM

BACA JUGA:Kolaborasi Visa dan Western Union, Makin Mudah Kirim Uang 'THR' Lintas Batas

Belum lama ini, Rizki memenangkan IWF World Cup 2024 di kelas 73kg, dengan total beban angkatan sebesar 365kg, memecahkan rekor sebelumnya. 

Kemenangan ini mengantarkan Rizki untuk bertanding di Olimpiade Paris 2024.

Karier cemerlang Rizki mencakup tujuh medali emas dari berbagai ajang bergengsi seperti SEA Games 2023, Kejuaraan Dunia Junior, IWF Online Youth World Cup, Kejuaraan Junior Asia, dan Pekan Olahraga Nasional. 

Tiga medali perak yang diraihnya dari Kejuaraan Dunia, SEA Games, dan Kejuaraan Remaja Asia semakin mengukuhkannya sebagai bintang baru di cabang olahraga angkat besi. 

BACA JUGA:Visa Ungkap Lanskap pembayaran di Indonesia Akan Bertransformasi Menggunakan Teknologi AI

BACA JUGA:Program Visa Accelerator 2024 Pacu Gelombang Baru Inovasi Startup Asia Pasifik

Rizki bergabung dengan angkatan 2024 Visa yang terdiri dari 117 atlet yang mewakili lebih dari 60 negara dan 40 cabang olahraga. Angkatan 2024 merupakan yang terbanyak dan paling beragam dalam sejarah Tim Visa. 

Tahun ini, urban dance, atau 'Breaking', menjadi cabang olahraga baru di mana Tim Visa juga berpartisipasi.

"Saya sangat bangga dan bersemangat untuk menjadi bagian dari Tim Visa. Perjalanan menuju Olimpiade merupakan upaya tanpa henti untuk mencapai yang terbaik, dan saya berterima kasih atas kesempatan untuk mewakili Indonesia," kata Rizki.

"Saya sangat menghargai dukungan dari Visa dan ingin menggunakan kesempatan ini untuk menginspirasi dan melampaui batasan-batasan yang ada, serta membuktikan bahwa kedisiplinan, kekuatan, dan ketangguhan dapat mengubah mimpi menjadi kenyataan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: