FIFGROUP bersama Masyarakat Bikin Pulau Pramuka Tanpa Sampah

FIFGROUP bersama Masyarakat Bikin Pulau Pramuka Tanpa Sampah

FIFGROUP bersama Masyarakat Bikin Pulau Pramuka Tanpa Sampah-FIF-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Indonesia yang merupakan negara kepulauan dengan 17.000 pulau dan dua pertiga luas wilayahnya berupa perairan menjadi rentan atas risiko pencemaran dan dampak perubahan iklim. 

Salah satu faktor yang menjadi penyebab terganggunya ekosistem laut adalah kehadiran sampah plastik yang berdampak buruk bagi keberlangsungan kelestarian biota laut.

BACA JUGA:Konser Gratis FIFGROUP 35th LOCALICIOUS di Plaza Parkir Timur GBK 23-26 Mei 2024, Ada MALIQ & D'Essentials hingga Kahitna

BACA JUGA:Road to FIFGROUP 35th LOCALICIOUS, Wisata Kuliner Penuh Untung di Mal Ciputra Cibubur

Dari banyak lokasi pantai yang tersebar di seluruh Indonesia, salah satu wisata laut yang terkenal adalah Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu (TNLKS) atau yang juga dikenal sebagai Taman Nasional Kepulauan Seribu merupakan taman nasional yang kawasannya didominasi oleh perairan laut. Dan bagian dari Pulau Seribu adalah Pulau Pramuka

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Seribu menyebutkan bahwa volume sampah di Pulau Pramuka mencapai 9 ton setelah libur lebaran 2024. 

Selain itu, terdapat penelitian yang dilakukan oleh Tim Peneliti Coral Bleaching Institut Pertanian Bogor (IPB) yang menemukan bahwa adanya pemutihan karang di Area Perlindungan Laut (APL) Pulau Pramuka pada 2023.

BACA JUGA:Pinjamkan KTP Untuk Kredit Motor, 2 Debitur FIFGroup di Tasikmalaya Akhirnya Masuk Penjara

BACA JUGA:Mantap! Laba Bersih FIFGroup di Kuartal-III 2023 Capai Rp 2,3 Triliun

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, FIFGROUP, perusahaan pembiayaan sepeda motor Honda yang merupakan salah satu dari anak perusahaan PT Astra International Tbk., dan bagian dari Astra Financial berinisiatif mengadakan kegiatan bersih-bersih kawasan pantai atau Beach Clean Up pada Sabtu, 18 Mei 2024 di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta. 

Kegiatan ini digelar oleh Environment, Health, Safety, Social Responsibility & Sustainability Management (EHSSR-SM) Department FIFGROUP, Unit Kegiatan Karyawan (UKK) FIFGROUP Discovery Society, dan sebuah lembaga swadaya masyarakat di bidang lingkungan, Divers Clean Action.

“Kegiatan yang menjadi rangkaian dari HUT ke 35 FIFGROUP ini, merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam menanggulangi pengurangan sampah plastik sebanyak 70% pada tahun 2025,” ujar Director-in-Charge EHSSR & Sustainability FIFGROUP, Esther Sri Harjati

BACA JUGA:Transaksi Capai Rp 6,2 M di IMOS+ 2023, FIFGROUP Ladies Diganjar Penghargaan

BACA JUGA:FIFGROUP Berhasil Capai Target Sebesar 107% di IMOS+ 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: