Usai Pileg dan Pilpres, Lembaga Survei RRC Sebut Prilaku Pemilih Berubah

Usai Pileg dan Pilpres, Lembaga Survei RRC Sebut Prilaku Pemilih Berubah

Diskusi Lembaga Rekapol Research and Consulting terkait kecenderungan perilaku pemilih pasca pemilu serentak 2024.-Intan Afrida Rafni-

"Data lain juga menunjukkan bahwa publik berharap agar komposisi kabinet Prabowo-Gibran dapat diisi oleh kader terbaik partai politik," kata Randi.

"Sebagaimana hasil survey di mana sebanyak 21,7 persen publik berharap agar diisi oleh kader terbaik partai politik dan hanya 9,0 persen memilih diisi oleh Non Parpol Koalisi, serta 69,3 persen tidak tahu/tidak menjawab," sambungnya.

Disisi lain, Pengamat Politik dan Board Advisors Arif Nurul Imam menyampaikan bahwa dari data ini dapat menjadi kabar baik bagi capres dan cawapres terpilih Prabowo-Gibran. 

BACA JUGA:Sri Mulyani Beberkan Prestasi Jokowi Selama Menjabat 10 Tahun: 1.938 Tol Dibangun-Pengangguran Turun 4.82 Persen

Hal itu dikarenakan, tingkat keyakinan masyarakat bahwa Prabowo Gibran sebanyak 46,4 persen menyatakan optimis akan mewujudkan pemerintahan yang lebih baik.

"Tentu ini menjadi modal berharga bagi Prabowo Gibran nanti setelah dilantik, ada kepercayaan dari public mampu membawa Indonesia lebih baik," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: