KKB Tembaki Warga Sipil Sambil Bakar Sekolah dan Kios di Paniai Papua Tengah

KKB Tembaki Warga Sipil Sambil Bakar Sekolah dan Kios di Paniai Papua Tengah

Ilustrasi KKB-tangkapan layar facebook@suara dusun -

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menembak warga sipil bernama Arwin di Kabupaten Paniai, Papua Tengah.

Bukan hanya itu, KKB juga membakar sejumlah bangunan Sekolah dan Kios serta melakukan aksi penembakan pada Selasa 21 Mei 2024, di Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah.

BACA JUGA:Ajudan Pimpinan KKB di Intan Jaya Tewas oleh Peluru Aparat Gabungan TNI Polri di Paniai

BACA JUGA:1 Anggota KKB Papua Diamankan, Terlibat Pembakaran Camp PT Unggul

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Faizal Ramadhani, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

Faizal menjelaskan kejadian bermula saat 2 orang KKB yang identitasnya masih dalam penyelidikan mendatangi salah satu kios milik saudara Arwin pada Pukul, 21.35 WIT, dengan modus berpura-pura membeli rokok.

“Saat KKB berpura-pura membeli rokok, saudara Arwin (pemilk kios) melayaninya dengan memberikan rokok. Namun, tiba-tiba salah satu dari 2 orang KKB tersebut mengeluarkan senjata api dan melakukan penembakan," kata Faizal, Rabu, 22 Mei 2024.

BACA JUGA:Nah! Pimpinan KKB Petrus Pekei Berhasil Ditangkap Satgas Damai Cartenz, Ini Perannya

BACA JUGA:Kembali Berulah! KKB Barisan Undius Kogoya Kini Tembak Warga Sipil Hingga Tewas

"Saat penembakan terjadi terjadi, korban langsung melarikan diri ke dalam rumah sehingga tindak terkena tembakan. Namun terkena helm pada dinding rumah. Dan saat itu pula, kedua KKB tersebut melarikan diri," imbuhnya.

Ia menjelaskan setelah KKB melakukan penembakan terhadap warga sipil (pemilik kios), KKB kemudian melajutkan aksinya dengan melakukan pembakaran terhadap sejumlah bangunan kios dan sekolah serta melakukan aksi kontak tembak dengan aparat TNI-Polri.

“Dapat kami menyampaikan bahwa, untuk sejumlah bangunan Kios yang dibakar oleh KKB masih dalam proses pendataan oleh Satgas Damai Cartenz-2024 dan Polres Paniai, sementara untuk bangunan gedung sekolah yang di bakar oleh KKB yaitu, gedung sekolah PAUD, SD dan SMP YPPGI Kepas Kopo, Paniai," Ujarnya.

BACA JUGA:Cara BKKBN Genjot Penurunan Angka Stunting, Cek Tinggi dan Berat Badan Anak

BACA JUGA:Kepala BKKBN Tanggapi Viral Polemik ASI Bubuk: Ada Protokolnya, Metode Freezing Jauh Lebih Tepercaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: