Hadapi Pilkada Serentak 2024, PDIP Klaim Miliki Banyak Calon Berkualitas

Hadapi Pilkada Serentak 2024, PDIP Klaim Miliki Banyak Calon Berkualitas

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengklaim partainya siap hadapi Pilkada karena memiliki banyak stok kader potensial-Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menekankan pentingnya kaderisasi sebagai upaya menjaga kualitas calon pemimpin yang akan diusung.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menegaskan jika partainya dalam tidak kekurangan stok pemimpin yang berkualitas. 

BACA JUGA:Bobby Nasution Gabung Gerindra, Begini Tanggapan PDI P

BACA JUGA:Saran PDIP Jika Anies Baswedan Mau Nyalon Lagi di Pilkada DKI Jakarta, Dengarkan Baik-baik

Hal itu berdasarkan, bekal kaderisasi yang diberikan melalui sekolah partai.

"Terkait dengan Pilkada Jateng, kami partai yang sistemik mengadakan kaderisasi sekolah partai. Kami tidak kekurangan stok pemimpin karena mereka dipersiapkan secara berjenjang," katanya kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu 22 Mei 2024.

Menyoroti Pilkada Jawa Tengah, Hasto mengaku memiliki banyak calon gubernur dan wakil gubernur yang berasal dari berbagai tingkatan, baik itu tingkat pusat maupun kepala daerah, serta kader-kader partai lainnya.

BACA JUGA:Djarot Beberkan Makna Api Perjuangan Pada Rakernas PDIP Ke-5

"Begitu banyak calon gubernur dan wakil gubernur yang berasal baik itu dari tingkat pusat maupun juga dari kepala daerah dan kader-kader partai lainnya," ucapnya.

Namun, terkait dengan siapa yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024, Hasto menyatakan bahwa proses penentuan masih dalam tahap penggodokan strategis.

"Kami sedang merumuskan strategi karena ini adalah hal yang strategis. Pengumuman calon akan dilakukan secara bertahap seiring dengan tahapan Pilkada serentak yang ada," jelas Hasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: