Rakernas PDIP : Bahas Langkah Konsolidasi, Persiapan Pilkada Serentak & Sikap Politik Partai

Rakernas PDIP : Bahas Langkah Konsolidasi, Persiapan Pilkada Serentak & Sikap Politik Partai

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat (yang pegang mic) saat konferensi pers sebelum pembukaan rakernas PDI Perjuangan ke-5.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menjelaskan rentetan agenda Rakernas Ke-V PDI-P yang akan berlangsung di Beach City, Ancol, Jakarta Utara pada tanggal 24 hingga 26 Mei 2024.

"Pertama akan disampaikan pidato politik ibu ketua umum (Megawati) yang menjadi suatu arah kebijakan di dalam seluruh materi yang dibahas di dalam rapat kerja nasional," katanya kepada wartawan, Kamis 23 Mei 2024.

BACA JUGA:Tiba di Rakernas ke-5 PDI Perjuangan, Megawati Langsung Datangi Booth UMKM

BACA JUGA:Jelang Pembukaan Rakernas ke-5, PDI Perjuangan Akan Bahas Arah Politik Hingga Konsolidasi Pilkada 2024

Hasto menambahkan bahwa ada pengarahan dari ketua DPR RI Puan Maharani dan dirinya sebagai sekjen partai untuk menyampaikan progres record terhadap apa yang telah dilakukan oleh partai 

"Kemudian kita mendengarkan pandangan umum DPD, DPD Partai yang telah menyerap aspirasi dari arus bawah, anak ranting-ranting dan PAC partai," ucapnya.

Selain itu, dalam rakernas nanti bakal ada beberapa pembekalan dari eksternal berkaitan dengan problematika yang dihadapi Indonesia, termasuk perspektif geopolitik.

BACA JUGA:Bobby Nasution Gabung Gerindra, Begini Tanggapan PDI P

BACA JUGA:Khofifah Klaim Sudah Komunikasi Dengan PDI Perjuangan Untuk Maju Pilkada Jawa Timur

Kemudian, lanjut Hasto akan dilakukan sidang-sidang komisi untuk melakukan evaluasi atas pelaksanaan seluruh kegiatan partai selama kurang lebih 4 tahun yang lalu.

"Kemudian juga dilakukan suatu upaya merumuskan langkah-langkah konsolidasi ke depan persiapan Pilkada serentak dan juga sikap politik yang akan disampaikan oleh partai," jelasnya.

"Itu gambaran seluruh rangkaian acara dan di dalam acara pembukaan, nanti akan diserahkan oleh para atlet yang telah membawa lari api perjuangan dari bumi Mrapen kepada ketua umum PDI perjuangan ibu Profesor Doktor Megawati Soekarno Putri," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: